Mengantisipasi Bencana Alam Personil Satbrimob Polda Jabar Lakukan Siaga SAR

oleh

Cipanas, beewarajabar.com. – Karena sudah beberapa hari ini wilayah Provinsi Jawa Barat diguyur hujan setiap siang hingga Malam, dalam mengantisipasi hal tersebut Komandan Kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana, S.E mengambil langkah dengan cara menyiagakan tim SAR di Mako Batalyon B Pelopor Cipanas.

Kegiatan Siaga SAR ini sebagai bentuk kepedulian Anggota Brimob dalam Mengantisipasi Bencana Alam di Wilayah zona Backup yang mengalami Bencana Alam seperti Sukabumi, Bogor, dan Cianjur.

Dalam siaga SAR yang dilakukan oleh Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar ini juga mengecek peralatan dan perlengkapan dinas SAR yang disiagakan apabila dibutuhkan dapat berfungsi dengan normal dan layak di gunakan jika dibutuhkan dalam melaksanakan tugas SAR.

Dengan Siaga SAR yang dilakukan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor dapat merespon cepat laporan atau membantu kewilayahan dalam menangani Bencana Alam yang tidak tau kapan akan terjadi.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kami melaksanakan siaga SAR ini untuk mengantisipasi permintaan satuan wilayah dan laporan masyarakat dalam menangani bencana alam disuatu tempat dapat bergerak dengan cepat untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana” ujarnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.