Menuju Pengibaran Bendera, Kota Bandung Siap Sambut Peringatan KAA

oleh

Bewarajabar | Bandung – Kota Bandung siap menyambut peringatan ke-67 Konferensi Asia Afrika (KAA). Hal itu disampaikan Kepala Museum Konferensi Asia Afrika, Dahlia Kusuma Dewi di tengah proses gladi bersih upacara penaikan bendera negara-negara Asia Afrika yang akan digelar Senin 18 April 2022 mendatang.

Kepada Humas Bandung, Dahlia menyebut saat ini peringatan KAA kembali dijalankan setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Ia juga memastikan kemeriahan perayaan KAA juga dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari ini kami sedang melaksanakan gladi bersih untuk acara pengibaran bendera negara-negara Asia Afrika pada Senin. Untuk pertama kalinya acara ini dilaksanakan sejak 2020,” ucapnya, Sabtu 16 April 2022.

Pengibaran bendera negara-negara Asia Afrika melibatkan para siswa dari Pramuka Kwarcab Bandung. Dahlia menyebut ada 280 siswa pramuka yang terlibat.

Selain itu, masih ada juga 30 siswa lainnya yang terlibat dari divisi marching band.

Dahlia juga menyebut rangkaian peringatan KAA tahun ini bergulir sejak April hingga Juni 2022.

“Banyak juga rangkaian kegiatan dan periode waktu (puncaknya) sampai dengan bulan Juni. Ada sekitar 8 kegiatan yang kami persiapkan dalam rentang waktu tersebut,” ujarnya.

Melansir info dari akun Instagram @asiaafricamuseum, pada April 2022, akan ada peringatan 67 tahun KAA dan 42 tahun museum KAA.

Acara ini merupakan rangkaian penaikan dan penurunan bendera negara Asia Afrika dan juga jamuan teh petang bersama saksi sejarah KAA di hari penurunan bendera. Selanjutnya, ada peluncuran perangko peringatan KAA.