Minta Wejangan, Ono Surono Silaturahmi ke Kang Tjetje dan Ceu Popong

oleh
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengunjungi sesepuh Sunda dan juga budayawan Jawa Barat. (jabar.jpnn.com)

Bewarajabar.com – Ditengah banyaknya pengaruh bahasa dan budaya asing, masyarakat Jawa Barat khususnya terkadang melupakan bahasa daerah, disamping itu baru-baru ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengunjungi sesepuh Sunda dan juga budayawan Jawa Barat, Tjetje Hidayat Padmadinata, Kamis, 3 Februari 2022.

Ono yang didampingi tokoh Jawa Barat, Acil Bimbo, Sofia Yulinar (Wakil Ketua DPD Bidang Budaya) dan Ari Mulya Subagja (Ketua Majelis Adat Sunda) juga bersilaturahmi ke tokoh masyarakat Jawa Barat dan sesepuh Sunda, Popong Otje Djundjunan (Ceu Popong).

“Alhamdulillah, hari ini saya bersilaturahim dengan tokoh dan sesepuh Sunda Kang Tjetje dan Ceu Popong. Sebagai anak muda, tentunya saya perlu bimbingan, serta saran-saran sesepuh Sunda untuk membangun Jawa Barat,” kata Ono usai kunjungan.

Dalam kunjungannya tersebut, Ono mengungkapkan, banyak hal yang didiskusikan dengan kedua sesepuh Sunda yang juga merupakan politisi senior tersebut. Salah satu yang menjadi pokok bahasan adalah soal budaya serta warna karakter masyarakat Sunda di tatar Jawa Barat.

“Terlebih lagi bicara adat dan budaya Sunda yang harus terus menjadi jatidiri sekaligus kebanggaan rakyat Jawa Barat,” ungkapnya.

Ono mengungkapkan, kedua tokoh ini hingga saat ini masih peka dalam melihat situasi politik. Karenanya, kata dia, pandangan-pandangan dan second opinion dari Kang Tjetje dan Ceu Popong sangat diperlukan untuk membangun Jawa Barat.