Ngebut Tabrak 4 Tukang Becak di Trotoar, Ini Pengakuan Saksi Mata yang ada di TKP

oleh

Bewarajabar.com – Ngebut saat mengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan nomor polisi BG 1525 RR, M Fajri (37) menabrak empat tukang becak yang tengah bersantai.

Satu korban diketahui meninggal, sedangkan tiga lainnya mengalami luka parah.
Kecelakaan ini diketahui terjadi di depan Pasar Gubah, tepatnya di Jalan KH Dahlan, Kecamatan Ilir Barat, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 16 Desember 2021.

Dikutip dari kanal YouTube Tribun Official, sempat muncul dugaan pelaku di bawah pengaruh alkohol. Namun saat dilakukan pengecekan urine, tersangka tidak sedang mabuk ataupun dalam pengaruh narkotika. Pelaku mengaku tidak konsentrasi saat membawa mobilnya.

Korban meninggal dalam kecelakaan ini adalah Syamsudin (68). Kemudian tiga lainnya mengalami luka-luka, Samuli (50) warga Jalan Cempaka mengalami luka ringan, Sarkiwi (79) warga Ilir Barat I yang mengalami luka berat, dan Suparmin (88) warga Kertapati yang mengalami luka ringan.

Kini M Fajri dijerat pasal 310 ayat 4 UU nomor 22 tahun 2009 tentang UULAJ dengan ancaman hukuman kurungan maksimal enam tahun penjara dan denda Rp 12 juta.

Saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP) melihat pelaku dengan santainya keluar dari mobil usai menyebabkan kecelakaan.

“Besar, tinggi, putih pengemudi yang keluar dari mobil itu,” ujar Wiwik yang merupakan warga di TKP.

“Kalau dilihat dari fisiknya pengemudi baik-baik saja,” kata warga lain menduga pelaku dalam kondisi mabuk.

“Diduga supir mobil itu mabuk, karena setelah menabrak korban beserta becaknya supir mobil itu nampak biasa saja dan sedikit tersenyum,” kata Ketua RT 34/10, Kerul (45).

Kerul menjelaskan, polisi langsung datang ke TKP tak lama setelah kecelakaan terjadi.

“Pelaku langsung di bawa ke Polrestabes Palembang dan para korban di bawa ke RS AK gani,” ungkapnya.

Menurut penjelasan Kerul, ada dua korban yang masuk ke kolong mobil Pajero tersebut, sedangkan dua korban lainnya terpental ke jalan. Warga setempat melihat pelaku datang dari simpang Pasar Gubah dalam kondisi ngebut dan oleng.

Sementara keempat korban diketahui tengah beristirahat di dalam becak. Sebelum menabrak para korban, pelaku lebih dulu menghantam trotoar. Pada saat kecelakaan terjadi, nampak korban tergeletak di jalan berdarah-darah.

“Banyak sekali korban karena mobil ini, kasihan sekali ini,” ujar saksi mata di lokasi kejadian.

Dalam video yang beredar, nampak warga di TKP beristigfar sembari meminta agar masyarakat datang membantu para korban.

Lokasi kejadian sempat macet karena warga ramai menyaksikan kecelakaan dan juga arus lalu lintas tidak ditutup sehingga masih banyak kendaraan yang melintas saat kejadian sehingga membuat arus lalulintas tersendat.

Editor: Rian Andrian

Penulis: Taufik Haerudin

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=EfYsIS8A-wc