Patroli Brimob Polda Jabar Sampaikan Edukasi Protokol Kesehatan 3M Kepada Masyarakat Cipanas

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Memasuki Fase PPKM ( Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) di wilayah Jawa Bali guna memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19 serta mendisiplinkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, kali ini Anggota kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan patroli rutin diwilayah Cipanas, Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Briptu Handoko beserta Anggota lainnya yang menyambangi masyarakat yang masih belum mentaati protokol kesehatan seperti terlihat disalah satu tempat keramaian yang dimana masyarakat masih belum menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Oleh karena itu tim patroli yang diawaki oleh Briptu Handoko menghampiri masyarakat dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan masker atau mentaati protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 yang masih meluas penyebarannya.

Dalam edukasinya Briptu Handoko mengatakan kepada masyarakat ” mari kita taati protokol kesehatan dengan memperhatikan 3M yaitu menggunakan masker jika berada diluar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter ketika berada di kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir ataupun menggunakan handsanitizer untuk membunuh virus yang menempel di tangan ” ucapnya.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan ” kegiatan ini merupakan suatu upaya Anggota Polri khusunya Brimob untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah kabupaten Cianjur khusunya Cipanas dengan melaksanakan patroli rutin dalam meberikan himbauan ataupun edukasi kepada masyarakat ” tuturnya.

Menambahkan ” Dengan adanya kepedulian dari Anggota Brimob yang selalu rutin memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah agar selalu mengikuti protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19 cepat selesai dan tidak ada klaster baru lagi yang terjangkit oleh virus Corona atau Covid-19 ini, kita pun bisa melaksanakan aktifitas dengan normal kembali ” ucap Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K.