Peduli Akan Pendidikan Anak Bangsa, Brimob Polda Jabar Semprot Cairan Disinfektan di TK An-Najiyah Sumedang

oleh

Sumedang, bewarajabar.com. – Unit KBR Satuan Brimob Polda Jabar Ops Aman Nusa 2 Tahun 2020 bersama Para Guru TK melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin oleh Panit 3 Subden 3 Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Aiptu Asis S bersama beberapa anggota yang tergabung dalam Ops Aman Nusa 2 Tahun 2020.

Beliau mengatakan “penyemprotan disinfektan hari ini dilaksanakan di Ruangan ruangan terutama yang di pergunakan untuk pendaftaran calon Siswa/Siswi tahun ajaran baru”.

Sedangkan tujuan dilakukannya penyemprotan tersebut adalah untuk melindungi para guru dan orang tua siswa/siswi dari penyebaran wabah virus corona.

Selain melakukan sterilisasi, Anggota Subden 3 KBR juga menghimbau warga untuk mematuhi anjuran pemerintah. Semua itu demi kebaikan bersama, agar memutus mata rantai penyebaran Virus corona ( Covid – 19 ).

“Mari kita dukung bersama, untuk kepentingan serta keselamatan bersama, Cuci tangan gunakan Masker dan jaga jarak aman ketika sedang berinteraksi dengan orang lain,” ungkap Asis S

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Kegiatan penyemprotan tersebut harus terus di tingkatkan selama pandemi Covid-19. Untuk mencegah dan melindungi warganya dari penularan wabah Covid-19” imbuhnya.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Hukum Polsek Jatinangor, yang berdekatan dengan Satuan Brimob Polda Jabar terutama Subden 3 KBR Detasemen Gegana yang Anggotanya mempunyai keahlian khusus terutama fungsi KBR ( Kimia Biologi dan Radioaktif ) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, tutup Kombes Pol. Asep Saepudin.S.IK.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.