Pemkot Bandung Terus Perluas Youth Space, Kali Ini Hadir di Kecamatan Kiaracondong

oleh

Bandung, BewaraJabar — Youth Space atau Pusat Kreatifitas Pemuda di Kota Bandung terus hadir. Kali ini hadir Youth Space di Kecamatan Kiaracondong, Kamis 20 Januari 2022.

Dengan disediakannya ruang tersebut memberikan kemudahan bagi pemuda untuk melahirkan ide dan gagasan guna menghasilkan pembangunan yang relevan.

“KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) mengapresiasi langkah Pemkot Bandung yang senantiasa menghadirkan infrastruktur bagi pembangunan kepemudaan,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi pada acara peresmian Youth Space di Kecamatan Kiaracondong, Kamis 20 Januari 2022.

Pada kegiatan tersebut, Youth Space Kiaracondong diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edi Marwoto serta Camat Kiaracondong, Rina Dewi Yanti.

Menurut Edwin, hadirnya ruang itu menjadi tantangan bagi pemuda untuk memberikan ide dan gagasan.

“Tentu ini menjadi tantangan pemuda selepas pemerintah memberikan ruang krearif. Pemuda punya keterpanggilan karena tidak bisa mengandalkan yang diberikan pemerintah, tapi untuk ikut kontribusi mengoptimalkan youth space,” bebernya.

Ia berharap, pemuda semakin bergairah sebagai upaya untuk pembangunan pemuda sesuatu dengan jumlah dan inovasinya.

“Semakin menggairahkan geliat kepemudaan sebagai upaya pembangunan. Pemuda dengan jumlah kuantitas banyak, jangan sampai jumlahnya saja tapi karyanya juga banyak, ” kata Edwin.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, youth space di Kiaracondong ini merupakan ke-7 dari rencana 30 ruang kreativitas.