Personil Brimob Polda Jabar Sosialisasi AKB dan Penerapan Protokol Kesehatan di Wisata Jayagiri

oleh

Bandung Barat, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jabar dipimpin Bripka Naan Supriatna melaksanakan himbauan berupa maklumat pemerintah mengenai di berlakukan nya adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan protokol kesehatan kepada penyewa jasa kuda di objek wisata jayagiri Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Saat pandemi covid-19 belum di nyatakan clear terbebas pemerintah menyerukan maklumat di berlakukannya adaptasi kebiasaan baru (AKB) sebagai bentuk pencegahan covid-19 dengan di harapkan berbagai kalangan agar selalu menjalankan protokol kesehatan , dengan rajin mencuci tangan , menjaga jarak antar perorangan dan menghimbau penggunaan masker.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan bahwa “Pemberian himbauan ini sebagai bentuk kepedulian anggota polri kepada masyarakat agar lebih sadar akan kesehatan dirinya sendiri dan orang banyak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan saat dimanapun”.

Maka dari itu himbauan ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi orang-orang yang harus keluar rumah. Meskipun masyarakat dianjurkan untuk berdiam diri di rumah , tetap saja sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk beraktivitas . maka himbauan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) adalah salah satu solusinya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.