Pos Indonesia Raih Dua Penghargaan di Ajang BUMN Award 2022

oleh

Bewarajabar| Jakarta – PT Pos Indonesia (Persero) berhasil meraih dua penghargaan pada ajang BUMN Awards 2022, yang merupakan rangkaian dari acara The Iconomics BUMN Forum 2022. Acara tersebut dihelat di Hotel Le Meridien, Jakarta, pada Kamis malam (27/10).

Dua penghargaan yang berhasil diraih oleh Pos Indonesia meliputi kategori Brand Equity: Most Popular Brand (Best Brand Awareness) dan Best Social Economy Contribution Perception, serta Best Annual Report untuk kategori Corporate Communications Material Awards.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro kepada Direktur Business Development dan Portofolio Management PT Pos Indonesia (Persero), Prasabri Pesti dan VP Kesekretariatan PT Pos Indonesia (Persero) W. Lily Selanno.

“Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada PT Pos Indonesia. Capaian ini tak terlepas dari transformasi yang telah banyak dilakukan oleh Pos Indonesia agar tetap bertahan menghadapi berbagai perubahan baik di industri kurir dan logistik maupun industri keuangan di tanah air,” ujar Prasabri Pesti, usai menerima penghargaan tersebut.

Prasabri Pesti menyebutkan bahwa penghargaan yang diraih merupakan bukti keberhasilan Pos Indonesia dalam upaya menjaga dan meneguhkan citra perusahaan.

“Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan, Pos Indonesia selalu berupaya untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Kami selalu berusaha membangun komunikasi yang baik dengan publik dan seluruh stakeholders,” imbuhnya.

Atas pencapaian yang diperoleh Pos Indonesia tersebut, Prasabri memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh insan Pos Indonesia.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh insan Pos Indonesia atas kerja keras dan inovasi tanpa henti, sehingga Pos Indonesia dapat kembali meraih penghargaan, termasuk di ajang BUMN Awards 2022. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi seluruh insan Pos Indonesia untuk memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat,” tambahnya.

Penghargaan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan The Iconomics BUMN Forum 2022 yang kegiatannya berupa seminar dan ditutup dengan awards.

Dalam seminar ini turut hadir para pembicara antara lain Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu, perwakilan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Kepala Staf Kepresidenan, Perhumas, Telkom Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, dari Rajawali Foundation.

Adapun penghargaan BUMN Awards 2022 ini melalui serangkaian kegiatan untuk melahirkan para peraih penghargaan.

Pada Brand Equity Award terdiri dari penghargaan berdasarkan Most Popular Brand, Best Brand Image, dan Best Social Economy Contribution Perception.

Mereka dipilih berdasarkan survei online kepada 10.000 responden di 10 kota besar di Indonesia.

Corporate Communications Award diberikan untuk tiga materi komunikasi korporat, yakni annual report 2021, company profile video, dan company profile cetak dengan pemilihan skor penilaian tertinggi di kelompok industri nya masing-masing.

Beberapa kriteria yang menjadi penilaian adalah desain yang materinya diharapkan menunjukkan segi artistik dan kreativitas, alur konten yang materinya diharapkan menunjukkan runtunan yang logis dan mudah dipahami, dan narasi yang materinya diharapkan menunjukkan ketepatan penyampaian dan gaya bahasa yang mengangkat institusi.

Dalam pidato pembukaan BUMN Awards 2022, Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menyampaikan latar belakang acara ini, pertama, mempopulerkan role model yang telah dikembangkan perusahaan BUMN yang meraih penghargaan ini; kedua, untuk mendorong semakin banyaknya perusahaan-perusahaan BUMN yang memperhatikan pentingnya brand equity; dan ketiga, turut mendorong citra/image perusahaan-perusahaan BUMN dan anak BUMN. (*)