PWI Jabar Gelar OKK 2021, Ini Keuntungan Wartawan Ikut Organisasi

oleh

Bandung, BewaraJabar.com — Sebagai salah satu syarat untuk menjadi seorang Wartawan yang “diakui” adalah dengan masuk organisasi yang diakui Pemerintah, salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pada kesempatan kali ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar) menggelar sebuah Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) untuk merekrut anggota baru yang digelar di aula PWI Jabar pada Senin, 20/12/2021.

OKK kali ini diikuti oleh 100 orang yang terbagi menjadi dua jalur, yakni 80 orang jalur reguler dan 20 orang Pemimpin Redaksi (Pemred).

Antusiasme terlihat pada para calon anggota yang bereuforia dan bersemangat mengikuti rangkaian demi rangkaian acara kali ini.

Acara pertama dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PWI Jabar, H. Hilman Hidayat.

Tak hanya itu, H. Hilman Hidayat juga memberikan sedikit penjelasan terkait dengan organisasi PWI, ia mengatakan jika para wartawan bergabung dengan keaorganisasian akan mendapatkan banyak keuntungan.

“Dengan masuk organisasi, profesi wartawan akan mendapat banyak keuntngan,” ujar H Hilman Hidayat.

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan jika tidak ikut keorganisasian tidak akan dikenal dan rawan kasus hukum.

“Jika bukan seorang anggota keorganisasian nanti tidak akan diakui, gabung di PWI akan ada perlindungan hukum, hak undang2 pers, silaturahmi saling mengenal, saling menolong,” jelasnya.

Sementara itu, ketua PWI Kota Bandung, Ahmad Syukri menjelaskan tentang sejarah keorganisasian.

Ahmad Syukri menjelaskan tentang arti lambang PWI, dan juga menyebut jika anggota PWI saat ini sudah mencapai kurang Lebih 900 orang.

“Alhamdulillah anggota PWI paling terbanyak di antara organisasi lain, yaitu kurang lebih 900 orang,” jelas Ahmad Syukri.