*Sapa Masyarakat di Pasar Cicaheum, Presiden Berharap Bansos Digunakan untuk Keperluan Produktif*

oleh
*Sapa Masyarakat di Pasar Cicaheum, Presiden Berharap Bansos Digunakan untuk Keperluan Produktif*

BANDUNG, Bewarajabar.com – Aktivitas masyarakat di sekitar Pasar Cicaheum Kota Bandung tampak lebih ramai dari biasanya. Masyarakat berkumpul di beberapa sudut di dalam dan di luar pasar.

Sejak pagi, mereka telah bersiap menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan hadir menemui masyarakat Bandung. Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pasar Cicaheum (28/08) sekitar pukul 09.23. Kedatangan Presiden disambut tepuk tangan riuh dan panggilan nama.

Turun dari mobil dinas, Presiden membalas melambaikan tangan dan mendekati kerumunan warga. Sorak sorai riuh kembali terdengar. Beberapa saat Presiden menyapa dan membagikan kaos.

Dengan didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Presiden bertemu dan menyapa para penerima manfaat yang menempati deretan kursi di bawah tenda merah putih.

Presiden hadir untuk menyerahkan bantuan sosial secara simbolis.

“Assalamualaikum, apa kabar ibu-ibu,” kata Presiden, menyapa para penerima manfaat.

Presiden menyatakan, pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan
“Bantuan tolong dibelanjakan untuk keperluan yang mendesak ya. Boleh buat beli sembako dan atau minyak goreng. Kalau ada kelebihan bisa untuk menambah modal usaha,” kata Presiden.

Dari tenda merah putih, Presiden berkeliling masuk ke dalam pasar. Presiden menyerahkan bantuan modal kerja senilai Rp1.200.000 untuk setiap pedagang.

Bantuan sosial dari Kementerian Sosial untuk penerima manfaat di Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat meliputi Bantuan ATENSI motor roda 3, bantuan pengembangan usaha warung, warung sembako, usaha kacang kupas., dan menjahit pakaian.