Selamat! Cek Nama Anda di Link Ini Sebagai Penerima BLT BSU Rp 600 Ribu Tanpa Potongan Biaya

oleh
Bantuan tunai BLT BSU senilai Rp 600 ribu dibagikan oleh pemerintah (Pixabay/@ekoanug)

Bewarajabarcom – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji Tahap I sebesar Rp600 ribu mulai disalurkan pada Senin, 12 September 2022 kepada penerimanya.

Silahkan cek nama Anda sebagai penerima BLT Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp600 ribu melalui laman kemnaker.go.id.

Dikutip Giwangkara.com melalui akun Instagram resmi @kemnaker, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan bahwa penyaluran BLT BSU Rp600 ribu ini tanpa ada potongan apa pun.

Menaker juga memberikan penjelasan bahwa informasi penyaluran BLT BSU ini adalah benar adanya.

 

Pemerintah memastikan bahwa program bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah (BSU) ini tidak hoax, dan dapat langsung diterima ke rekening pekerja sebesar Rp600 ribu tanpa adanya potongan serupiah pun,” ucapnya dikutip dari akun instagram @kemnaker.

Penyaluran bantuan pemerintah subsidi upah per tanggal 12 September 2022 telah disalurkan kepada 4.112.052 penerima manfaat langsung ke rekeningnya masing-masing.

Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan sejumlah data calon penerima bantuan kepada Kemnaker dengan total penerima bantuan sebanyak 5.099.915 orang.

Lebih lanjut, Kemnaker akan melakukan cek, screening, dan pemadanan data sebagaimana Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh.

 

Menteri Ida Fauziyah mengatakan bahwa tidak semua pekerja yang bergaji Rp3.5 juta akan mendapatkan bantuan subsidi gaji.

Para pekerja yang telah menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), dan Kartu Prakerja tidak akan mendapatkan bantuan subsidi gaji sebesar Rp600 ribu.