Sebanyak 800 Pelajar dari SDN Keagungan 01,03 dan 05 Keagungan Jakbar Berhasil Divaksinasi COVID-19

oleh

Jakarta, Bewarajabar.com – Kegiatan vaksinasi terus digerakan guna mengejar herd immunity. Vaksinasi semakin dipermudah oleh Pemerintah dalam segala cara.

Akses yang dipermudah di berbagai tempat yang dapat dijangkau masyarakat membuktikan bahwa kegiatan vaksin tidak sulit untuk diakses.

Dilansir dari beritajakarta.id pada artikel Vaksinasi di SDN 01, 03 dan 05 Keagungan Bidik 800 Anak, menuliskan kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan bagi anak-anak.

Sekitar 800 pelajar SDN Keagungan 01,03 dan 05, Jalan Kerajinan Dalam, Kelurahan Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, ditargetkan ikut vaksinasi COVID-19.

Kepala SDN Keagungan 01, Mulat Surahno mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk murid usia 6 hingga 11 tahun ini akan dilaksanakan selama dua hari, hingga Selasa (21/12) besok.

“Pada hari pertama ini, vaksinasi diikuti 568 murid kelas satu, dua dan tiga. Sisanya, besok untuk kelas empat, lima dan enam yang usianya masih 11 tahun,” ujarnya, Senin (20/12).

Kegiatan vaksinasi ini, lanjut Mulat, melibatkan 10 tenaga kesehatan dari puskesmas dan tujuh operator, dibantu para guru dari tiga sekolah ini.

“Vaksin yang digunakan jenis Sinovac, ” tuturnya.

Menurut Mulat, sekolah ini akan jadi sentra lokasi layanan vaksinasi bagi pelajar SD negeri dan swasta yang ada di wilayah Kelurahan Keagungan, mulai Rabu (22/¹2) lusa.

“Antusias murid untuk vaksin sangat tinggi. Mudah mudahan dengan vaksinasi ini tercipta kekebalan imun pada anak, hingga dapat sekolah tatap muka dengan aman dan nyaman,” ucapnya.

Nirmala (10) siswa kelas empat SDN Keagungan 03, mengaku senang bisa ikut divaksin hari ini dan merasa lebih sehat.

“Semoga saya lebih sehat kalau sudah divaksin,” tandasnya.

Sementara, Camat Tamansari, Agus Sulaiman menjelaskan, selain di SDN Keagungan kegiatan vaksinasi anak di wilayahnya juga digelar di SDN Mangga Besar 01, SDN Santo Leo dan SDN Mangga Besar 15.

Vaksinasi ini sangat penting karena menambah imunitas anak, sehingga tak mudah terserang COVID-19,” ungkapnya.

Editor: Satria Ilham Sagara