Tanggap Bencana, Tim SAR Brimob Polda Jabar Cek Ketinggian Dan Debit Air

oleh

Cirebon, Bewarajabar.co.id. – Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Briptu Galang bersama anggota lainnya mengecek ketinggian dan debit air disalah satu sungai di Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut Briptu Galang dan beberapa personil Kompi 1 yang disiagakan antisipasi bencana alam mengunjungi salah satu pintu air di Kabupaten Cirebon untuk mengecek ketinggian dan debit air yang mengalir pasca hujan lebat yang terjadi di beberapa wilayah di Cirebon tadi malam.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah selain mengantisipasi potensi bencana akibat tingginya curah hujan dan cuaca buruk dan angin kencang juga mengecek kesiapsiagaan anggota untuk tanggap bencana.

Dengan disiagakannya Tim Sar Kompi 1 Batalyon C Pelopor ini, diharapkan anggota dapat memonitor dan melihat situasi apabila secara mendadak dibutuhkan kehadirannya akibat adanya bencana alam yang terjadi. Tim Sar Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar akan selalu siap kapan pun dan dimanapun untuk hadir langsung di tengah masyarakat apabila terdadak terjadi bencana.

Kegiatan pengecekan debit air dan ketinggian air di beberapa pintu air yang berada di wilayah Cirebon ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Tim Sar Batalyon C Pelopor dalam tanggap potensi bencana yang kapan saja bisa terjadi mengingat curah hujan yang tinggi sampai dengan saat ini, dihimbau warga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai untuk tetap siaga dan waspada di tengah situasi ini.