Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Jabar Semprotkan Disinfektan Ke Kampung Tangguh Jangari

oleh

Cianjur, 86news.co – Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, Satuan Brimob Polda Jabar yang di laksanakan oleh Kompi 3 Batalyon B Pelopor pada hari ini melakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan publik.

Seperti pada hari ini anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di lingkungan kampung Jangari di desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, yang mana kampung Jangari adalah salah satu kampung yg menjadi binaan dari Batalyon B Pelopor.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berada di sekitar kampung Jangari, dan kampung Jangari juga mempunyai tempat wisata yang setiap hari libur sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat dari luar kota.

Penyemprotan Cairan Disinfektan ini dilakukan secara menyeluruh di lingkungan kampung Jangari, dan diharapkan dengan Penyemprotan disinfektan ini dapat membunuh atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kampung Jangari binaan Batalyon B Pelopor.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan, “Tujuan dari penyemprotan tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus serta mensterilkan lingkungan kampung Jangari dari Virus Corona atau Covid-19, yang dimana kampung Jangari ini adalah salah satu kampung yang dibina oleh Batalyon B Pelopor menjadi contoh tentang penerapan protokol kesehatan”, Ucapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan bahwa, “Kegiatan Penyemprotan cairan Disinfektan ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19. Kami juga mengajak untuk masyarakat tetap hati-hati dan selalu menjaga diri dimanapun berada serta taati Protokol Kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah ” pesannya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jangari Kab. Cianjur untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.