Tidak Bosan Personil Brimob Polda Jabar Ajak Masyarakat untuk Taati Protokol Kesehatan

oleh

Bandung, Bewarajabar.com. – Sudah hampir satu tahun bangsa Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya, dilanda Pandemi Covid-19, yang mengakibatkan terganggunya berbagai asfek, kehidupan.

Seperti halnya dinegara kita berbagai asfek kehidupan merasakan dampaknya, baik ekonomi, pendidikan, perindustrian dan pariwisata serta berbagai bidang lainnya.
Masyarakat baik di perkotaan dan di pedesaan sangat merasakan dampak dari adanya pandemik Covid-19, banyak warga masyarakat yang penghasilannya berkurang bahkan ada yang sampai kehilangan pekerjaannya.

Pemerintah sudah berupaya untuk mengantisipasi dampak dari pandemi ini dan juga berupaya untuk secepatnya menuntaskan Pandemi covid-19 ini. hanya saja sampai saat ini pandemi Covid-19, masih juga belum hilang yang dari bumi Indonesia. Salah satu kebijakan pemerintah yang paling populer adalah dengan menganjurkan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari, diharapkan dengan adanya protokol kesehatan ini berbagai aspek kehidupan yang terganggu tidak terlalu berefek yang signifikan.

Penerapan protokol kesehatan ini sudah digaungkan pemerintah dari beberapa bulan kebelakang, hanya sayangnya masih banyak warga masyarakat yang belum menyadari pentingnya penerapan protokol kesehatan ini.

Hampir seluruh aparatur pemerintahan bahu-membahu dan bekerja sama untuk mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat agar masyarakat sadar dan taat mematuhi aturan protokol kesehatan ini.

Satuan Brimob Polda Jawa Barat, sebagai bagian aparatur pemerintahan turut berusaha membangun kesadaran masyarakat dengan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah ini, melalui kegiatan patroli rutin baik di tempat-tempat keramaian bahkan sampai ke desa-desa.

Seperti Patroli rutin yang dilakukan Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor, dipimpin Bharatu Heris yang melakukan Patroli dan menghimbau warga masyarakat Desa Bojongloa, kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Dalam himbauannya Bharatu Heris, menyampaikan, “Bapak-bapak gunakan masker dalam aktivitas kita sehari-hari dan upayakan kita selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan kerumunan serta bersentuhan fisik karena dengan bersentuhan fisik akan mempercepat proses penularan.” Ungkap Bharatu Heris

Selain itu masyarakat dihimbau untuk rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer sebelum tangan kita menyentuh makanan atau anggota badan lainnya. Semoga dengan dihimbau seperti itu masyarakat akan meningkat kesadarannya dan mau melaksanakan kebijakan pemerintah tersebut.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa, “Brimob akan terus berada pada Garda terdepan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan terus meningkatakan kesadaran masyarakat melalui himbauan dan Patroli Dialogis.” Ungkap Beliau.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.