Upacara HUT RI ke-76 Masih dengan Keadaan Pandemi, Ini yang Berbeda di Lubuklinggau

oleh
Upacara HUT RI Masih dengan Keadaan Pandemi, Ini yang Berbeda di Lubuklinggau

Lubuklinggau, BewaraJabar — Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-76 Tingkat Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera selatan, yang dipusatkan di Stadion Mini Kayu Ara, Selasa (17/8) berjalan lancar dan khidmat

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe sementara Komandan Upacara, Ipda Rahmat Musabaqoh Dalimunte. Kemudian Komandan Paskibraka, Ipda Jemmy Gumayel, Perwira Upacara, Kapten Inf Welli Edwar Roni serta pembaca doa Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau, H Abdul Haris Putra.

Untuk Paskibraka tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana jumlah peserta upacara dibatasi. Selain itu tidak ada amanat dari Irup, pembacaan Pancasila dan pembacaan Pembukaan UUD 1945, hanya pembacaan teks Proklamasi saja.

Upacara HUT RI Masih dengan Keadaan Pandemi, Ini yang Berbeda di Lubuklinggau

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peringatan detik-detik Proklamasi ke-76 Tahun 2021 yang diselenggarakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual bertempat di gedung Command Center Kantor Walikota Lubuklinggau.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Forkopimda, TNI, Polri, dan ASN.

Penyelenggaraan rangkaian HUT RI tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19.

Upacara HUT RI Masih dengan Keadaan Pandemi, Ini yang Berbeda di Lubuklinggau
Untuk tingkat nasional, acara diisi dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 oleh Ketua MPR RI, Puan Maharani.