Wali Kota Lubuklinggau Turun Langsung Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Di Tengah PPKM Darurat

0

Lubuklinggau, Bewarajabar — Kali ini Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe turun langsung di tengah-tengah masyarakat warganya Moneng Sepati dalam penyaluran bantuan tersebut. Tampak mendampingi, Kapolres, Lubuklinggau, AKBP Nuryono, pihak Kodim 0406 Lubuklinggau, dan Camat Selatan II Aank,Lurah Tabah Pingin Ibu Sri serta RT 02 Moneng Sepati Kelurahan Tabah Pingin ,Kota Lubuklinggau.

Dikatakan Nanan (sebutan akrab red) pada Jajaran Pemkot Lubuklinggau itu bahwa pada hari pertama, penyaluran bantuan dilakukan di dua Kecamatan yakni Lubuklinggau Barat l dan Lubuklinggau Barat II dan Kali ini Kecamatan Selatan Kamis (29/07) dikelurahan Tabah Pingin

“Untuk rinciannya, dengan keseluruhan berjumlah 1.265 KK,” Jumlah penerima Sekota Lubuklinggau,bantuan hari ini du Kelurahan Tabah Pingin Jalan Moneng Sepati Kota Lubuk menurut Mirwansyah Alias Ambon ketua RT 02 Penyerahan secara simbolis:
1. Maryani rt.02.
2.Erna Hayati. rt. 02.
3.Ramini rt.02.
4.Maina rt.01.
5.Sitiana rt.01.Untuk keseluruhan yang disalurkan 101 dari data BST dan 70 dari data PK H Jadi 171 kk untuk kelurahan taba pingin yang tersebar di 10 RT sembari mengucapkan terimakasih pak wali atas kunjungannya ke Kelurahan Tabah Pingin, dan telah menyampaikan bantuan beras untuk warga kota Lubuklinggau dan khususnya Kelurahan Tabah Pingin RT 02 saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih telah membantu kami masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19 ucapnya.

Dirinya menerangan hari ini Pemkot Lubuklinggau mulai menyalurkan beras bantuan berkaitan dengan PPKM Darurat dengan sasaran penerima PKH dan BST.

Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat saat terjadinya PPKM Darurat. Mengenai data penerima, semuanya  sudah tersistem di pusat. Pemkot Lubuklinggau tidak bisa membagikan kepada masyarakat yang tidak terdata.

Pembagian selanjutnya dilakukan pada Selasa (27/7) di Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Dilanjutkan pada Rabu (28/7) di Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Kecamatan Lubuklinggau Utara II dan terakhir Kamis (29/7) di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

“Total penerima bantuan secara keseluruhan sebanyak 7781 PKH dan 4462 BST, dengan jumlah 12243 KK atau setara dengan 112430 Kg beras. Bagi masyarakat yang tidak ter-cover, pemerintah akan selalu berusaha memperhatikan seluruh elemen masyarakat yang terdampak, akan tetapi jangan sampai ada dua data yang sama penerima bantuan,” beber Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Guna menghindari terjadinya kerumunan, penyaluran beras dilakukan oleh Nanan langsung yang didapampingi Kapolres, Kodim, Camat Selatan II, Lurah dan RT 02 Moneng Sepati Kelurahan Tabah Pingin,secara simbolis .(ed)

Tinggalkan Balasan