Diduga Diakibatkan Karena Puntung Rokok, Kebakaran Terjadi di Kontrakan Jl Tanah Merdeka

oleh
Diduga Diakibatkan Karena Puntung Rokok, Kebakaran Terjadi di Kontrakan Jl Tanah Merdeka (Nurito - Beritajakarta.id)

Bewarajabar.com – Kebakaran yang terjadi di rumah kontrakan di Jl Tanah Merdeka II RT 002/06 No 24 Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur terbakar, Minggu (26/12).

Dilansir dari beritajakarta.id pada artikel berjudul Puntung Rokok Diduga Picu Kebakaran di Rambutan.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.11 ini diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan dan mengenai benda mudah terbakar yang ada di rumah tersebut.

Menurut Gatot, api tidak sempat merembet ke bangunan lain karena warga bergerak cepat melakukan pemadaman.

“Kebakaran dipicu puntung rokok yang dibuang sembarangan dalam kondisi masih menyala. Sehingga mengenai benda mudah terbakar hingga akhirnya terjadi kebakaran,” kata Gatot.

Diungkapkan Gatot, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam berikut dengan 10 personel ke lokasi. Karena api sudah berhasil dipadamkan warga, maka petugas hanya melakukan pendinginan untuk memastikan bahwa api benar-benar padam.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini kerugian materi yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 90 juta.

***