Apel Kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Jabar Antisipasi Konflik Sosial

0

Sumedang, bewarajabar.com — Bertempat di Lapangan Boma Batalyon A Pelopor, Jajaran Kompi 3 dibawah Pimpinan Iptu Sriyanto selaku Danki 3 Batalyon A Pelopor ikuti Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Pemeliharaan Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat.

Baca Juga :  Pendistribusian Penyaluran Bantuan Sosial Menyambut HUT Bhayangkara Ke 74 Kepada Warga

Diambil oleh Wadanyon A Pelopor AKP Iyus Ali Yusuf.,S.H. dengan menggelar seluruh peralatan dan perlengkapan Kesatuan, serta Perlengkapan Pribadi guna mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan antisipasi Konflik Sosial.

Pengambil Apel memberikan beberapa arahan terkait dengan rencana kegiatan Jajaran Batalyon A Pelopor.

“Yang pertama adalah terkait adanya permintaan Back Up Satuan Kewilayahan dari Polres Karawang, dimana semalam kita diminta untuk menyiapkan 1 SSK PHH guna mengantisipasi adanya konflik sosial, namun beberapa waktu kemudian ada pembatalan akan hal itu.” Tutur pengambil apel.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Cegah Covid-19, Polsek Bandung Kulon Berikan Himbauan

“Kita jangan under estimate dan mengendorkan Kesiapan kita, akan tetapi kita tetap akan menyediakan pasukan yang bersifat stanby dan siap untuk digerakkan bilamana suatu saat dibutuhkan.” Sambungnya.

“Untuk itu para Danki agar menyiapkan Anggotanya yang siap untuk di Operasionalkan.” Tegasnya.

Baca Juga :  Patroli Brimib Jabar Himbauan Wisatawan Objek Wisata Kebun Raya Cibodas

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan “Apel Kesipasiagaan Kontijensi ini dilakukan guna mengecek kesiapan personil, peralatan dan perlengkapan Satuan Brimob Polda Jawa Barat untuk menghadapi tugas – tugas kedepan dalam membackup Satuan Kewilayah baik yang sudah terencana maupun yang Situasional”.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar, untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”. Tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat terutama di lingkungan sekitar Garut untuk Memelihara Kamtibmas “.

Baca Juga :  Kontrol Keaktifan Lembur Tohaga Lodaya Kel Sindangjaya

“Mari kita bersama sama, dukung upaya Kepolisian dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah Jawa Barat dan Mendukung upaya pemerintah untuk kepentingan serta keselamatan bersama dalam mewujudkan situasi kamtibmas kondusif dan mencegah penyebaran Covid-19, Gunakan Masker, tetaplah di rumah dan jaga jarak aman ketika sedang berinteraksi dengan orang lain,” Tutup Kombes Pol. Asep Saepudin.

Tinggalkan Balasan