Patroli Brimob Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan Membagikan Masker Gratis

oleh

Kuningan, bewarajabar.com — Guna menjaga kondusifitas dan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dimasyarakat, Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli dialogis dan sosialisasi protokol kesehatan serta membagikan masker kepada warga yang sedang kerjabakti di jalan Desa Mandirancan Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan, 02/09/2020.

Dalam kesempatan dialogis tersebut Danru patroli Aipda Rian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga memberikan penyuluhan terkait Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 06 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Diharapkan agar masyarakat patuh dan menjalankan aturan tersebut, pada kesempatan itu juga Aipda Rian membagikan masker secara gratis, langsung kepada Masyarakat yang masih belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., ditempat terpisah menjelaskan, “kegiatan patroli dialogis serta pembagian masker ini sebagai wujud Bakti Brimob kepada masyarkat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19, kegiatan ini dilakukan secara rutin pada saat perguliran aktifitas masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kedisiplinan Masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker ditengah pandemi seperti saat ini”.

Ditambahkan menurut Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., “kesadaran Masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 termasuk dalam pemakaian masker saat keluar rumah masih sangat kurang, sehingga membutuhkan perhatian dari pihak terkait untuk selalu memberikan penyuluhan dan himbauan secara langsung dilapangan”.

“Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami di lapangan, diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.” Tutup Kombes Pol. Asep Saepudin.