Banjir Komentar Duka, Wanita Asal Brazil Geram: Saya Masih Hidup, Bukan Laura Anna dari Indonesia!

oleh

Bewarajabar.com – Kabar meninggalnya selebgram Edelenyi Laura Anna memang begitu membuat duka yang mendalam bagi banyak pihak. Tak sedikit dari kalangan artis, selebgram, hingga netizen Indonesia yang merasakan kesedihan atas kepergian Laura Anna.

Betapa tidak, Laura Anna meninggal dunia di tengah kasus yang sedang ia perjuangkan, yakni kasus kecelakaan dengan sang mantan kekasih, Gaga Muhammad. Seperti diketahui, dari kecelakaan itu, Laura Anna pun harus menderita kelumpuhan karena mengidap Spinal Cord Injury.

Kasusnya belum usai, Laura Anna pun dikabarkan meninggal dunia pada Rabu pagi, 15 Desember 2021. Atas kabar tersebut, netizen Indonesia pun berbondong-bondong menyampaikan rasa dukanya di akun Instagram milik Laura Anna @edlnlaura.

Namun, ada banyak netizen Indonesia yang salah sasaran saat memberikan komentar dukanya. Alih-alih menyampaikan rasa duka melalui komentar di Instagram Laura Anna, para netizen itu malah berkomentar di akun Anna Laura.

Diketahui, Anna Laura merupakan seorang jurnalis asal Brazil. Anna mengaku terkejut karena akun instagram miliknya menjadi ramai secara tiba-tiba.

Ia pun sempat berpikir bahwa hal itu hanya akan terjadi sementara dan akan kembali normal dalam waktu dekat. Namun, kenyataannya, netizen Indonesia terus saja membanjiri kolom komentar akun instagram miliknya.

Merasa geram, Anna pun mengumumkan bahwa netizen Indonesia telah salah memberi komentar di akun Instagramnya. Ia menjelaskan jika dirinya bukanlah Laura Anna seperti yang dimaksud netizen Indonesia.

“Saya bukan Laura Anna dari Indonesia! tolong hentikan! Saya nggak bisa hadapi hari lain dengan seperti ini lagi,” ujar Anna Laura merasa terganggu, dikutip dari akun instagramnya @anna.laura, Jumat, 17 Desember 2021.

“Aku pikir ini akan segera berakhir, tapi orang Indonesia (netizen) ada dimana-mana, (mereka ada) di profilku, di emailku, dan media sosial lainnya, dan juga ada di profil akun temanku. Tolong hentikan!,” tambah Anna.

Ia pun memberi keterangan dan memberitahukan akun milik Laura Anna yang dimaksud netizen Indonesia.

“Instagram milil Laura Anna adalah @edlnlaura,” ujarnya.

Meski telah memberi penjelasan, Anna tetap merasa tak tenang karena terus dibanjiri komentar duka oleh netizen Indonesia. Pada akhirnya, ia kembali mengunggah penjelasan tentangnya.

Ia mengunggah foto diri (selfie) di Instagram Stroy-nya dan menjelaskan bahwa dirinya merupakan orang Brazil. Anna juga menegaskan bahwa dirinya masih hidup, ia pun meminta agar netizen Indonesia berhenti mengucap rasa bela sungkawa kepadanya.

“Ini aku, namaku Anna Laura bukan Laura Anna dan aku dari Brazil, dan yang paling penting, aku masih hidup. Tolong berhenti mengirim pesan seolah aku sudah meninggal,” ujar Anna Laura.

“Maaf, karena aku bukan gadis yang kalian cari (maksud), ini instagram dia @edlnlaura,” lanjutnya.

Tak berhenti disitu, Anna juga kembali menjelaskan jika dirinya bukanlah Laura Anna yang dimaksud oleh netizen Indonesia. Melalui unggahan instagram story-nya, Anna menjelaskan melalui tangkapan layar kamus google agar dapat dimengerti oleh netizen +62 karena langsung diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

“Kepada orang Indonesia, saya bukanlah Laura Anna yang meninggal. Kalian salah orang, jadi saya mohon agar berhenti komentar di akun saya,” pungkas Anna.

Editor: Rian Andrian

Penulis: Andam Rukhwandi Rakhman

Sumber : Instagram/anna.laura