Dicibir Netizen Soal Cara ‘Berjalan’, Gibran Rakabuming Siap Dilapor ke Pihak Berwajib: Mohon Arahan

oleh

Bewarajabar.com – Wali Kota SoloGibran Rakabuming Raka tanggapi cibiran salah satu netizen yang mengomentari cara berjalannya. Cara berjalan Gibran di depan umum memang kerap kali menjadi perhatian publik.

Salah satu warganet pun mengungkapkan pendapat soal cara berjalan Gibran melalui cuitan di akun Twitter miliknya, @zenomahardixx.

Ia menilai bahwa cara berjalan sang Walikota Solo itu tak enak dipandang. Namun, ia tak menjelaskan secara gamblang terkait pendapatnya itu.

“Gak bapaknya, nggak anaknya kalau jalan ‘dueh’…. nggak banget,” tulis akun itu dikutip pada Kamis, 23 Desember 2021.

Adanya komentar itu, membuat Gibran terpancing dan membalasnya. Seolah-olah mengakuinya, Gibran pun meminta maaf dan meminta arahan kepada orang tersebut untuk diberitahu cara jalan yang baik dan benar.

Selain itu, anak sulung Presiden Jokowi itu juga mengaku siap dilaporkan ke pihak berwajib bilamana cara dia berjalan memang salah.

“Ya pak. Mohon maaf jika cara jalan saya salah mohon arahan dan petunjuk pak,” ujar Gibran.

“Sekali lagi saya mohon maaf dan siap dilaporkan ke pihak yang berwajib jika cara berjalan saya salah,” tambahnya.

Unggahan itupun menuai berbagai komentar dari warganet lainnya. Ada beberapa yang menilai bahwa komentar warganet itu terlalu berlebihan. Pasalnya, ia mengomentari sesuatu yang tak penting, yakni cara berjalan seseorang.

“Kadrun pesek hasil minum kencing onta,” kata salah satu warganet.

Pada kesempatan lain, Gibran pun buka suara soal cibiran warganet kepadanya. Ia mengaku heran dengan komentar warganet tersebut.

“Salah ya cara jalan saya?,” ujarnya.

Saat ditanya lebih lanjut soal itu, Gibran mengaku enggan membahasnya dan mempersilahkan bertanya kepada warganet yang berkomentar.

“Takon uwonge, aja takon aku, wong aneh, (tanya ke orangnya, jangan tanya ke saya, orang aneh),” pungkas Gibran.

Editor: Rian Andrian