Diberi Kabar Laura Anna Meninggal, Gaga Muhammad Terpaku dan Tak Percaya, Sang Ayah: Dia Gak Nafsu Makan

oleh

Bewarajabar.com – Ayah Gaga MuhammadAsep Yusman sebut telah sampaikan kabar duka meninggalnya Laura Anna kepada sang anak. Seperti diketahui, Gaga kini sedang berada di dalam tahanan akibat kasus kecelakaan dengan mantan kekasihnya, Laura Anna.

Asep mengaku menyampaikan kabar tersebut secara langsung pada Gaga di Rutan Satlantas Polres Jakarta Timur. Setelah menyampaikan kabar duka itu, Asep mengatakan bahwa Gaga seolah tak percaya dengan kematian Laura Anna.

“Saya sendiri yang menyampaikan langsung ke Gaga. Saya tidak berani juga lewat telepon, tahu perasaannya, saya ke Rutan, saya sampaikan berita duka ini, yang jelas pertama saya menyampaikan dia tidak mempercayai itu. Seakan-akan tidak percaya bahwa Laura tidak ada (meninggal), serius saya sampaikan seperti itu,” kata Asep Yusman dikutip dari Detik.com, Jumat, 17 Desember 2021.

Lebih lanjut, Asep pun mengatakan bahwa Gaga langsung terdiam setelah diberi kabar soal meninggalnya sang mantan kekasih. Asep juga bercerita soal firasat yang sempat dirasakan oleh Gaga sebelum Laura meninggal.

“Dia hanya terdiam, (lalu dia) menyampaikan kepada saya saat itu, bahwa ada firasat apa yang kamu dapatkan, ‘saya (Gaga) bilang saya hanya bermimpi tapi mimpinya panjang sekali’ karena pola tidurnya Gaga di rumah, malam itu tidurnya pagi, setelah salat subuh, aktivitas ibadah,” kata Asep.

“Mimpinya cukup panjang, tidak biasanya, hari-hari biasa dia mimpi sepintas-sepintas tapi di hari meninggalnya Laura cukup panjang katanya mungkin itu firasat yang dia dapatkan,” lanjutnya.

Setelah itu, Gaga pun memohon kepada ayahnya agar dia bisa melihat Laura Anna untuk terakhir kalinya.

“Lalu kemudian dia mau menyampaikan permohonannya, minta kepada saya (untuk) meminta izin kepada pihak berwenang, (dalam) hal ini kejaksaan atau ke pengadilan untuk diberikan (izin) pertama kali, saya (Gaga) bisa melihat jenazah Laura, tolong izinkan saya, dia makan juga kayak nggak nafsu,” kata Asep.

Namun, ia pun sadar bahwa permintaan sang anak cukup berat baginya. Asep sadar jika permintaan Gaga itu bukan merupakan kewenangannya yang juga perlu proses yang lama agar bisa terwujud.

Kendati demikian, Asep pun sempat berupaya untuk mewujudkan keinginan sang anak. Namun, upayanya itu tak menghasilkan hasil yang diinginkan sang anak, Gaga.

“Cukup berat permintaan karena bukan saya yang punya kewenangan sementara dia posisi di dalam (penjara), saya sampaikan kepada Kejaksaan tapi dari pihak Kejaksaan mengarahkan saya ke pengadilan karena kewenangannya sudah dilimpahkan ke pengadilan, itu yang sempat dia sampaikan,” pungkasnya.

Pada sidang lanjutan kasusnya, Gaga pun sempat mengucapkan rasa bela sungkawanya terhadap Laura Anna. Ia berharap agar sang mantan kekasih dapat meninggal dengan tenang dan ditempatkan di surga.

“Yang Mulia, yang pertama saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam berpulangnya Laura Anna Edelenyi, semoga diterima di sisi Tuhan dan diterima di surganya, itu saja yang mulia,” ujar Gaga pada sidang lanjutan yang berlangsung di Pengadilan Negeri, Jakarta Timur Kamis 16 Desember 2021.

Editor: Rian Andrian