Brimob Jabar Antisipasi Gangguan Kamtibmas saat Natal dan Tahun Baru

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – 1 Unit Patroli Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Aipda Ade Bayu Setyo Melaksanakan patroli harkamtibmas di Tempat Ibadah Gereja Bethel Indonesia dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di lokasi Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

Melalui kegiatan patroli Harkamtibmas di masa pandemi virus Corona yang masih berlangsung, menjadi salah satu upaya dari Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas khususnya yang bisa menyasar tempat ibadah gereja menjelang Perayaan Natal dan tahun baru sehingga warga masyarakat secara luas bisa merasa aman dan nyaman melalui kehadiran anggota Polri di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Untuk sementara sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan tidak ada yang menggelar kegiatan kebaktian rutin di hari minggu sebagai dampak dengan adanya pandemi virus Corona (Covid-19). Langkah ini diambil oleh pihak pengurus gereja sebagai bentuk mematuhi anjuran dari pemerintah sementara waktu melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

Arahan komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Mengatakan “kami tetap melakukan sosialisasi dan himbauan kepada tokoh umat dan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Virus COVID-19 yang dikeluarkan pemerintah dan melakukan patroli setiap hari menyambangi gereja agar situasi di lingkungan gereja tetap Aman dan Kondusif”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.