Brimob Jabar back up pengamanan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi suara Pilkada Kab. Pangandaran tingkat Kecamatan Padaherang

oleh

Pangandaran, bewarajabar.com. – Tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jawa Barat telah mmemasuki Tahap Rapat Pleno terbuka rekapitulasi suara Pilkada serentak tahun pada tingkat Kecamatan dan ini sangat berpotensi terjadi gesekan antar pendukung yang tidak puas atas hasil rekap suara, untuk itu 1 SSK personil dari jajaran Satbrimob Polda Jabar melaksanakan pengamanan tahapan-tahapan Pilkada serentak tahun 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran yang dibagi menjadi 3 Rayon pengamanan di wilayah hukum Polsek Padaherang, Cijulang dan Langkaplancar.

1 Regu anggota penugasan Rayon 1 wilayah hukum Polsek Padaherang melaksanakan kegiatan pengamanan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi suara Pilkada serentak tahun 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran dipimpin oleh Danton penugasan Bripka Rendi Supriadi, bersama personil dari Polres Ciamis, Polsek Padaherang,  Koramil Padaherang dan Satpol PP bersiaga di depat pintu masuk Kantor Kecamatan Padaherang guna mencegah terjadinya kerusuhan dengan sasaran Panitia PPK dan lokasi pelaksaan Rapat Pleno terbuka.

Saat di temui di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Perlu kita ketahui bahwa selama perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 di Indonesia selalu syarat akan Potensi terjadinya rawan akan konflik antar pendukung sampai konflik yang lebih besar seperti antar kelompok dan antar kampung yang mana dapat dicegah sedini mungkin dengan kehadiran personil TNI dan Polri hadir di tengah masyarakat ebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Pangandaran, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Setelah dilaksanakan tahap pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Pangandaran kini memasuki tahap Rapat Pleno terbuka di tipa-tiap kecamatan se-Kabupaten Pangandaran, untuk itu jajaran Komp 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar bersama personil dari Satuan kewilayahan siap mengamankan setiap tahapan – tahapan Pilkada serentak tahun 2020 sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” Ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin.