Brimob Jabar ingatkan masyarakat akan bahaya Aksi Premanisme

oleh

Garut, bewarajabar.com. – Selama Pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia tingkat kerawanan dari pada gangguan Kamtibnas seperti tindak kriminalitas maupun aksi premanisme semakin marak terjadi dan meresahkan masyarakat, guna mengantisipasi hal tersebut jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar gencar dalam melaksanakan kegiatan patroli Sambang Kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas yang menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi masyarakat yang akan mengirimkan buah pisang hasil dari perkebunannya, selanjutnya menghimbau masyarakat apabila menjadi korban dari gangguan Kamtibmas salah satunya adalah aksi premanisme agar segera melaporkan kepada personil kepolisian terdekat karena saat ini aksi-aksi dari para pelaku cenderung nekad dan tidak jarang melukai para korbannya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Terganggunya pendapatan masyarakat selama Pandemi COVID-19 membuat meningkatnya jumlah kasus gangguan Kamtibmas, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus rutin dalam melaksanakan kegiatan Patroli guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dari para pelaku kejahatan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan “Selama Pandemi COVID-19 inu kasus kejahatan seperti aksi Kriminalitas dan premanisme membuat masyarakat semakin khawatir dan resah, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar gencar dalam melaksanakan kegiatan patroli Sambang Kamtibmas sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” tutup Danki 4.