Brimob Jabar Lakukan Patroli Harakmtibmas Untuk Pantau Kegiatan di Pantai Sayangheulang

oleh

Garut, bewarajabar.com. – Sudah Sejak Lama Kabupaten Garut menjadi tujuan Destinasi Wisata baik dari dalam maupun luar negeri bahkan di era kolonial Belanda pun Kabupaten Garut dijuluki sebagai Swiss Van Java karena Udaranya yang sejuk dan saat ini di era Globalisasi banyaknya kawasan wisatan yang terekspose membuat minat wisatawan kian meningkat namun saat Pandemi COVID-19 ini dilarang untuk menggelar pesta pergantian tahun yang mana pada tahun sebelum nya kawasan wisata Garut Selatan selalu ramai oleh para Wisatawan, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar memback up kan personil sebanyak 1 SSK di wilayah hukum Polres Garut dalam edisi Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 in dengan penempatan di Kota Garut dan wilayah Garut Selatan

1 Regu anggota penugasan melaksanakan Patroli Harkamtibmas dipimpin oleh Danton penugasan Aipda Sarip Hidayat ke Pantai Saungheulang wilayah hukum Polsek Pameungpeuk, setibanya di Gerbang masuk Danton penugasan langsung berkoordinasi dengan pegawai tiketing dari UPTD Dinas Pariwisata Pantai Sayangheulang terkait volume pengunjung selama Pandemi COVID-19 dan menghimbau untuk mengumunkan kepada para wisatawan yang masuk agar jangan menggelar pesta pergantian Tahun di Kawasan Objek Wisata Pantai Sayangheulang untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan “Operasi Lilin Lodaya tahun 2020-2021 ini lain dengan edisi sebelumnya karena bertepatan dengan penanganan Pandemi COVID-19 yang semakin meningkat kasus terkonfirmasinya sehingga kegiatan masyarakat kali ini dibatasi untuk itu perlu kehadiran personil Satbrimob Polda Jabar yang bersinergi bersama personil Satwil untuk menekan angka kasus Positif COVID-19 Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 saat ini berfokus dalan menekan angka kasus Positif COVID-19 yang mana sesuai Maklumat Kapolri bahwa masyarakat dilarang mrnggelar pesta perayaan malam pergantian tahun guna memutus rantai penyebaran Virus Corona yang saat inu kian masif sebagai wujud dari Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” ujar Iptu R. Hasan Sadikin selaku Danki penugasan