Brimob Jabar Sambangi Warung Kopi di Hutan Kota Copong

oleh

Garut, bewarajabar.com. – Angka Kasus Kejahatan di berbagai daerah di Indonesia selama Pandemi COVID-19 terus meningkat bak jamur di musim hujan dan ini sangat meresahkan masyarakat, guna mencegah hal tersebut jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar gencar dalam melaksanakan kegiatan patroli Sambang Kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas yang menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi sebuh warung kopi di Hutan Kota Copong dan menghampiri beberapa masyarakat yang sedang nongkrong, selanjutnya mereka yang nongkrong terdebut diberikan himbauan akan bahayanya potensi-potensi tindak kriminalitas yang saat ini mengalami peningkatan selama adanya Pandemi COVID-19 akibat dari banyaknya pengangguran sehingga mencari penghasilan dengan cara yang tidak halal dan membahayakan jiwa masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan bahwa “Gangguan Kamtibas di beberapa daerah di Indonesia selama Pandemi COVID-19 terus mengalami peningkatan yang sangat cepat, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus rutin dalam melaksanakan kegiatan Patroli guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dari para pelaku kejahatan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan “tingkat kejahatan kian hari semakin meningkat seperti tindak kriminalitas maupun aksi premanisme yang mana membuat masyarakat semakin resah akan keselamatan mereka ditengah pandemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar gencar dalam melaksanakan kegiatan patroli Sambang Kamtibmas sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.