Brimob Polda Jabar Himbau Prokes Kepada Kepada Peziarah Makam Sunan Gunung Jati

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Anggota Satuan Polda Jawa Barat Briptu Wiwit melakukan kegiatan patroli sekaligus himbauan kepada para peziarah yang berdatangam ke makam Sunan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

Himbauan yang di lakukan Briptu Wiwit sesuai dengan arahan Dansat Brimobda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K, “Berikan pengetahuan tentang virus covid masalah bahaya dan cara pencegahannya kepada warga tentang bahayanya virus Covid dan agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19”.

Tujuan yang utama anggota Brimob Batalyon C Pelopor melakukan patroli sambang ke Kasepuhan Cirebon dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Briptu wiwit untuk kali ini bertemu dengan abdi dalam kasepuhan dan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan.

Briptu Wiwit mengingatkan apabila beraktifitas dalam bekerja harus menjaga keselamatan diri dan wajib menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan air mengalir, serta wajib menggunakan masker saat bekerja untuk memutus penyebaran Covid-19.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.