Brimob Polda Jabar Mendampingi Wakapolda Jabar Dalam Kunjungan Kerja Kewilayah Sukabumi

oleh

Sukabumi, bewarajabar.com. – Anggota Satbrimob Polda Jabar yang diterjunkan dari personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Iptu Apep Yusup Maulana, S.E., untuk melaksanakan pengamanan Pilkada tahun 2020 diwilayah hukum Polres Kabupaten Sukabumi.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Pilkada yang dilakukan di wilayah hukum Polres Sukabumi anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor juga melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., yang dimana mengunjungi KPSS yang berada di SDN 1 Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Tujuan kunjungan kerja Wakapolda Jabar mengunjungi KPSS yang berada diwilayah Kabupaten Sukabumi untuk memantau persiapan pelaksanaan kegiatan pemilihan Bupati dan Wakilbupati serentak yang dilaksanakan diwilayah Sukabumi.

Yang dimana dalam Pilkada tahun 2020 ini tidak sama dengan Pilkada ditahun-tahun sebelumnya yang dimana pada tahun ini dihadapi dengan pandemi Covid-19, yang mewajibkan setiap TPS melakukan protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki TPS, berjaga jarak didalam TPS, dicek terlebih dahulu kesehatannya.

Dalam kunjungan kerja Wakapolda Jabar ini mengecek kesiapan, situasi dan memantau kondisi KPSS di wilayah Kecamatan Cibadak yang akan digunakan untuk melaksanakan penghitungan suara pemilihan Bupati dan wakilbupati di daerah Cibadak.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan kunjungan kerja ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.