Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Jabar Edukasikan 3M Kepada Warga Kampung Jangari

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Anggota kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Aiptu M.Rohman melaksanakan kegiatan himbauan Adaptasi kebiasaan baru (AKB) di objek wisata kampung Jangari.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran kepada masyarakat yang sedang berkumpul dan tidak menggunakan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Karena program 3 M sendiri adalah menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, ini sangat efektif untuk mencegah agar tidak tertular Covid-19.

Dalam tatanan baru Pemerintah yang saat ini berlaku yang berupa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pihak Kepolisian juga menyiapkan langkah yang akan dilakukan terkait situasi saat ini, salah satunya adalah dengan melaksanakan berdialogis dan memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat pengunjung.

Melalui arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan, “Himbau terus masyarakat agar tetap menerapkan anjuran Pemerintah, tentang diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru, agar seluruh masyarakat ikut andil didalam pelaksanaannya”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.