Cek Ketersedian Bahan Pangan Brimob Jabar Patroli Ke Sejumlah Toko Sembako

0

Sumedang, bewarajabar.com — Personil Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Bripka Sudarajat, melaksanakan kegiatan Pemantauan ketersediaan bahan pangan dan Harga Sembako di toko Sembako Daerah Tanjungsari, Sumedang, (12/09/2020).

Dengan adanya indikasi resiko kenaikan harga pangan, sehingga terhambatnya pengiriman barang akibat wabah virus corona atau Covid-19. Virus yang telah dinyatakan sebagai pandemi global ini, menyebabkan lalu-lintas perdagangan di Indonesia terhambat.

[irp]

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K melalui Danden Gegana mengatakan, bahwa selama pandemi Covid-19, Anggota Brimob Jabar harus rutin melaksanakan Patroli, Baik Patroli Himbauan Pencegahan Covid-19 maupun Sambang Kamtibmas dan Patroli Pengecekan Harga dan stok Bahan Pangan di pasar.

Anggota melaksanakan kegiatan Pemantauan ke Kios-kios beras dan Sembako bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat ataupun pedagang, agar tidak membeli bahan sembako secara berlebihan (Panic Buying) dan tetap menstabilkan harga terkait adanya wabah covid-19 di negara kita.

[irp]

Selain itu anggota menghimbau agar warga masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan memakai masker, berjaga jarak ketika sedang berbelanja ditempat umum (phisical distancing), menghindari berjabat atau bersentuhan tangan dengan orang lain guna mencegah penyebaran virus covid-19.

[irp]

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman, terhadap warga masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan hidup sehari hari seperti beras, telur, minyak dan bahan makanan lainnya, serta mencegah terjadinya penjarahan, serta tindak Kriminal lainnya”.

[irp]

“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat sekitar, ketersediaan bahan pangan yang cukup serta harga yang stabil, Brimob untuk Indonesia,” tutup Kombes Pol. Asep Saepudin.

Tinggalkan Balasan