Demi Menciptakan Situasi Aman, Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Kamtibmas Wilayah Cipanas

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Satbrimob Polda Jawa Barat Kompi 4 Batalyon B Pelopor meningkatkan kegiatan patroli dialogis serta sambang ke perumahan warga daerah Cipanas Kab. Cianjur. Pagi ini, salah satu personel Briptu Candra dan Bripda Ardi melakukan patroli dialogis dengan menyambangi kantor pengamanan perumahan green apple.

Pada kesempatan tersebut Briptu Candra memberikan imbauan dan menyampaikan pesan – pesan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara humanis kepada warga sekitar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kami minta untuk seluruh warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan bermotor hendaknya saat memarkir sepeda motor harus lebih berhati-hati dan dipastikan keamanannya”, tutur Asep Saepudin.

Briptu Candra mengatakan tujuan dilaksanakannya patroli ini adalah untuk menciptakan rasa aman wilayah hukum Polsek Pacet serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas.

“Dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif Personel Brimob Jabar terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman pada warga dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis baik itu pagi, siang dan malam hari,” tambah Asep Saepudin.

Ia menyampaikan, selain melaksanakan patroli, petugas juga memberikan imbauan serta menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga dan mendorong warga untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.