Patroli Brimob Polda Jabar Jaga Kamtibmas di Malam Hari saat Pandemi Covid-19

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Dalam upaya menjaga Kamtibmas di malam hari ditengah Situasi Pandemi Covid-19, Patroli Brimob Polda Jabar sambangi warga masyarakat yang sedang berkumpul untuk pulang kerumah demi Menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari penyebaran Virus Covid-19 dikalangan warga masyarakat.

Kegiatan Patroli dilakukan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor di pinggir Jalan Daerah Cileunyi Kabupaten Bandung, sebagai bentuk hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.

Dalam himbauannya Bripka Imam Purnomo Sidi Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor mangatakan “Kami berharap ditengah Pandemi Covid-19 sekarang ini kegiatan diluar rumah yang tidak perlu agar dihindari, demi menghindari Resiko terpapar, juga demi menjaga Kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif.” Tuturnya.

“Kamipun berharap menjaga Protokol Kesehatan tetap dilakukan sehingga Upaya pencegahan Menekan Penyebaran Virus Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah dapat terlaksana dengan Optimal.” Imbuhnya.

Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Iptu Sriyanto yang dihibungi lewat telepon membenarkan “Kegiatan Patroli yang dilakukan di malam hari oleh Jajaran Kompi 3 Batalyon A Pelopor merupakan upaya dalam menjaga Kamtibmas ditengah Pandemi tetap kondusif, selain itu juga kegiatan dibarengi dengan himbauan penerapan Protokol Kesehatan sehingga Penyebaran Virus Corona dapat ditekan.” Ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Pelaksanaan Patroli yang dilakukan oleh Jajaran Satuan Brimob Polda Jabar, bukan hanya memberikan himbauan dalam mencegah Penyebaran Cobid-19, tetapi Aspek Keamanan dan ketertiban di masyarakatpun harus dilakukan sehingga Situasi kamtibmas ditengah pandemi tetap berjalan dengan aman dan kondusif.” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dengan demikian adanya upaya upaya himbauan serta penyampaian kepada warga masyarakat dapat meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 dan serta menjaga Kamtibmas bersama sama di tengah wabah pandemi  Virus Covid-19 yang masih melanda wilayah Indonesia.