Gembar-Gembor Vaksin Covid-19, Hacker Bjorka Bongkar Luhut Panjaitan Belum Booster?

oleh
Hacker Bjorka bongkar data Luhut Binsar Pandjaitan

Bewarajabar.com – Sejak maraknya penyebaran Covid-19 di Indonesia, Luhut Panjaitan pun menjadi ‘tentara perang’ paling depan melawan virus ini dan sering mengembar-gemborkan aturan kepada masyarakat untuk vaksin booster.

Tapi tidak demikian berlaku bagi dirinya, hal ini dibongkar oleh seorang hacker bernama Bjorka.

Bjorka membeberkan fakta lain mengenai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Luhut Panjaitan diberi mandat oleh Presiden Jokowi sebagai ‘panglima’ melawan Covid-19, sebagai Koordinator PPKM Jawa-Bali, dan memberlakukan wajib vaksin booster kepada masyarakat Indonesia.

 

Sejak saat itu Luhut Panjaitan adalah orang penting dalam perang melawan pandemi Covid-19. Ia menjadi kunci penting dalam penanganan Covid-19.

Bjorka mengetahui ada data yang tidak sesuai dan mebocorkan rahasia pribadi tentang vaksin booster milik Luhut.

Luhut Panjaitan memiliki nama lengkap Luhut Binsar Panjaitan, sudah menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia sejak tahun 2016.

Ia memberlakukan peraturan wajib vaksin booster bagi masyarakat sebagai syarat melakukan perjalanan. Pada Senin, 4 Juli 2022 lalu.

 

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya memohon kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi lengkap sampai booster untuk dapat segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah ada, demi kebaikan kita bersama dalam menghadapi pandemi dan pemulihan ekonomi yang masih berjalan saat ini,” ungkap Luhut.

Belakangan seorang hacker bernama Bjorka menghebohkan dunia maya karena berhasil meretas data-data pribadi milik pejabat tinggi Negara dan bahkan data rahasia Negara.

Kini identitas pribadi Luhut Panjaitan tersebut sudah tersebar luas di sosial media.

Bjorka membeberkan data tersebut di akun Twitter miliknya.

 

Data pribadi Luhut Panjaitan tersebut menjelaskan tentang nomor telepon, email, nama, gender, NIK (Nomor Induk Kependudukan, KK (Kartu Keluarga), alamat, tanggal lahir, pekerjaan, pendidikan, agama, tipe darah, status kawin, status keluarga, nama istri, nama ibu kandung, nama ayah kandung, dan id vaksin.

Dari data tersebut diketahui bahwa Luhut baru vaksin dua kali dan belum melakukan booster.

Lewat sebuah cuitannya, pada Senin 12 September 2022. Bjorka ‘mencolek’ akun sosial milik, Luhut Binsar Panjaitan.

“gm (good morning) sir @luhut_binsar,” sebagai sapaan selamat pagi.

 

Pengungkapan data oleh Bjorka ini pun menuai tanggapan banyak warganet.

“Dari data yang disebar ke publik oleh Bjorka, ternyata Luhut baru 2 kali divaksin sama kaya Erick Thohir. Buset dah, mulut berbusa menghimbau masyarakat untuk booster sebagai syarat bepergian tapi sendirinya tidak melakukan hal yang sama. Terbaik,” tulis akun @hal***

“Wow, wow, wow, menangkap data yang besar, Lord kami!” tambah @meb****

Banyak netizen pun menantikan data pejabat tinggi siapa lagi yang selanjutnya akan diungkap oleh Bjorka.***

 

Berita ini sebelumnya pernah tayang di https://www.giwangkara.com/peristiwa/pr-854705540/gembar-gembor-vaksin-covid-19-hacker-bjorka-bongkar-luhut-panjaitan-belum-booster