Hacker Bjorka Acak-acak Data Negara, Menkominfo: untuk Kepentingan Negara, Mari Jaga Kekompakan

oleh
Menteri Kominfo Jhony G. Plate (Ist)

Bewarajabar.com – Masyarakat dihebohkan dengan hacker Bjorka yang membocorkan data pribadi sejumlah orang penting di Indonesia hinga ungkap sosok yang diduga dalang pembunuhan Munir.  Aksi hacker Bjorka dalam membeberkan data negara serta mengungkap dalang pembunuhan munir ini tentu menjadi topik hangat untuk diperbincangkan.

Kerusuhan di internet akibat hacker Bjorka memiliki dampak yang besar, hingga Jokowi ikut turun tangan.

Orang nomor satu di Indonesia ini mengadakan rapat internal untuk membahas terkait permasalahan ini.

 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Mentri Kominfo yaitu Johnny G Plate, Joko Widodo mengambil tindakan untuk menangani hal ini, yaitu dengan membentuk tim khusus.

Johnny G Plate juga mengatakan bahwa, ia dan sejumlah pihak terkait telah mengadakan rapat yang dipimpin langsung oleh Jokowi.

Beliau juga membenarkan memang adanya beberapa data yang bocor.

 

“Di rapat dibicarakan bahwa, memang ada data-data yang beredar salah satunya oleh Bjorka, tetapi data-data yang itu setelah ditelaah sementara adalah data-data yang sifatnya umum,” ambahnya. Tim lintas kementrian lembaga tentunya akan menelaah secara mendalam agar dapat menjaga kepercayaan publik.

Dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, dalam video tersebut Menkominfo menghimbau kepada media agar tidak memberitakan hal-hal yang memberikan dampak kebingungan kepada masyarakat.

“mohon media jangan sampai memberitakan yang memberikan dampak kebingungan pada masyarakat,” ujarnya. Karena khawatir akan banyak hal-hal teknis yang mengakibatkan bangsa Indonesia jadi saling membully.”