Gerakan Masyarakat Sadar Penggunaan Masker di Mana Pun Ketika Berada Di Luar Rumah

0

Cirebon, bewarajabar.com. – Bharaka Wisnu Prasetyo, Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat, menyempatkan waktu guna laksanakan patroli dialogis kepada masyarakat sekitar Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, guna berikan edukasi penerapan pentingnya mengenakan Masker saat berada di luar Rumah.

Seperti kita ketahui bersama bahwa penularan virus Corona dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar. Oleh karenanya, masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu kita atau lawan bicara kita yang sedang menjadi pembawa virus. Terdapat 3 jenis masker yang disarankan kepada masyarakat agar dapat memutus penyebaran virus corona.

“Masker juga dikenal dengan alat pelindung diri. Sebagai alat pelindung diri, masker dirancang untuk memberikan perlindungan kepada pemakainya dan bukan sebaliknya menjadi sarana transmisi atau penularan karena penggunaan yang salah, ” Imbuh Bharaka Wisnu

Saat di temui di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan pada saat Apel Gabungan, “Menggunakan masker sangat efektif dalam pencegahan virus corona. Selain itu, cuci tangan juga sama pentingnya dengan memakai masker. Untuk saat ini pemerintah sangat gencar untuk mengkampanyekan pemakaian masker, mulai dari sanksi sosial hingga materi. Untuk itu Brimob Jabar terus mengedukasi, menghimbau, serta mesosialisasikan protokol kesehatan agar masyarakat sadar pentingnya 3M” jelasnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan yang dilakukan Personil ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca Juga :  Monitoring Penerapan PSBB Proporsional di Wilkum Polsek Buahbatu

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan