Berikan Sosialisasi Tentang Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat yang Bekerja di luar Ruangan

0

Karawang, bewarajabar.com. – Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Yusuf Yudha melaksanakan giat dialogis untuk berikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada karyawan Indihome di wilayah Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Kehadiran Personil Brimob disini selain guna menciptakan keamanan dan ketertiban dalam situasi masyarakat tetapi juga sekaligus memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 kepada karyawan Indihome yang bekerja di lapangan.

Sebagai wujud Bakti Brimob, Bharatu Angga May Budiman yang menghampiri beberapa karyawan Indihome dan mengajak untuk berdialogis sekaligus berpesan “Dalam masa pandemi Covid-19 ini agar diperhatikan selalu protokol kesehatannya, seperti wajib memakai masker untuk seluruh karyawan disini, selalu mencuci tangan saat mulai dan sesudah beraktifitas, serta menjaga jarak aman dengan hindari kontak fisik secara langsung guna mencegah penyebaran virus Covid-19” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga di sampaikan oleh Bharatu Angga May Budiman terkait “Program Pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal, sedangkan inti dari New Normal itu sendiri adalah berelasi, beraktifitas, bekerja di tengah pandemi Covid-19, tetapi dengan ketentuan yaitu ,terapkan pola hidup sehat, hindari kerumunan, wajib pakai masker, hindari menyentuh berbagai permukaan benda” tambahnya.

Sementara itu Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., pun mengatakan bahwa “pencegahan penyebaran Virus Covid-19 itu tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas Kepolisian saja tetapi juga seluruh elemen masyarakat dengan bersinergi yang kompak dan saling memberikan informasi akan lebih mudah mengantisipasi penyebaran virus Covid-19” tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca Juga :  Tim Penanggulan Bencana Kodim 0603/Lebak Berhasil Selamatkan 9 Orang Korban Terjebak Longsor

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Karawang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan