Jelang Perayaan Tahun Baru 2021, Brimob Jabar Lakukan Siaga di Pospam Polsek Pameungpeuk

oleh

Garut, bewarajabar.com. – Sesuai dengan Arahan dari Gubernur Jawa Barat bahwa Pesta-Pesta Natal dan Tahun Baru dilarang dan tidak diperkenankan karena akan mengundang kerumunan yang dapat memudahkan penularan serta penyebaran COVID-19, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar menempatkan 1SSK pasukan dipimpin Iptu R. Hasan Sadikin sebagai Danki 3 penugasan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 di wilayah hukum Polres Garut guna mencegah berbagai macam gangguan Kamtibmas.

1 Regu anggota Kompi penugasan dipimpin oleh Bripka Fanni Dian Pinandito bersama Kapolsek Pameungpeuk melaksanakan Siaga di Pospam Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 Polsek Pameungpeuk bersama personil pengamanan diantaranya personil Polsek Pameungpeuk sendiri, Koramil Pameungpeuk, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan juga Dinas Kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan personil dalam menghadapi kerawanan-kerawanan yang kerap terjadi selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 berlangsung terutama konflik Horizontal dan Terorisme yang kerap terjadi tanpa mengenal tempat dan waktu.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Tujuan dari Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 ini adalah untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk gangguan Kamtibmas yang kerap terjadi seperti tindak kriminalita, Konflik Horizontal dan aksi Terorisme sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan siaga ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Malam pergantian tahun″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Jajaran Satbrimob Polda Jabar bersama personil dari satuan kewilayahan akan terus bersiaga selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 yang mana dilaksanakan pada saat Pandemi COVID-19 ini untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan penyebaran virus Corona sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” Ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin.