Kronologi Selebgram dan Youtuber Jessica Jane Dituduh melakukan body shaming pada Youtuber Jerome Pollin.

oleh

Bewarajabar.com — Selebgram dan Youtuber Jessica Jane tengah ramai dibicarakan warganet, pasalnya ia disebut-sebut melakukan body shaming pada Youtuber Jerome Pollin.
Diketahui saat itu ia mengunggah video sedang collab bersama Jerome Pollin di dalam mobil, dan ia melontarkan pertanyaan mengenai umur Jerome Pollin.

Saat itu, Jerome Pollin menjawab bahwa ia baru berusia 23 tahun, sontak Jessica Jane merespon bahwa ia tak percaya dan menyebut Jerome Pollin sebagai bapak-bapak.

Konten kolaborasinya itu diunggah dua hari di kanal Youtubenya berjudul Pesen Drive Thru Pake Bahasa Jepang Ft. Jerome. Video kolaborasi itu juga diunggah Jerome di kanal Youtubenya, dua hari lalu. Keduanya merekam aktivitas mereka pesan ayam goreng di restoran cepat saji di dalam mobil Jessica.

Melansir dari tempo.com, Lontaran bodyshaming yang berujung hujatan kepada Jessica ini bermula dari canda yang diucapkan Jerome mengenai bungkus tisu. “Ini dari Korea, anyeonghaseyo. Kok dari tadi kamu enggak ketawa sih, lucu enggak?” tanya Jerome. Jessica tertawa dan menjawab, “Enggak.”

Tak hanya itu, Jessica juga mengutarakan perasaannya. “Kayak lagi bergaul-gaul dengan bapak-bapak tahu enggak sih, badannya kan gede. Goyang dikit mobilnya kan berguncang. Fix bapak-bapak banget. Terus bercandanya jujur kurang. Eh biasanya di chat lebih lucu” Jerome menimpali, ” Aku diroasting.”

Di Twitter, nama Jessica ramai dihujat. “Ilang respect sama Ci Jessica Jane. Ternyata orangnya ceplas ceplos dan minus attitudenya,” cuit Jepriah***. “Video collab Jerome sama Jessica Jane awkward terus bercandanya juga gak banget. Body shaming, ngomong ceplas ceplos, rude banget untuk ukuran orang yang baru ketemu pertama kali, meskipun sudah kenal lewat virtual. Dijaga lagi ya Mbak lisannya,” cuit @kth.

Saran kepada Jessica sebenarnya sudah disampaikan penonton di kanal Youtubenya. “Buat Jessica Jane, secantik apapun kita sepintar apapun kita tetaplah menghormati orang lain dan menjaga kata-kata,” tulis Hazanah Jalaluddin. “Buat Kak Jane, semoga bisa lebih menghargai orang lain dan menerima pendapat, jangan mau menang sendiri. Semangat Kak Jane,” tulis Obby. “Belajar jaga perasaan orang sekitar ya Kak Jess,” tulis Diah Anggreni.

Sebaliknya, pujian dihamburkan kepada Jerome Polin. “Jerome anaknya gak jaim, terus humble. Gak meninggi omongannya,” tulis Jonatan Nugraha. “Attitude Jerome terbaik, orang pintar yang tetap rendah hati,” tulis Rosita Zibun. Dia masih senyummm dan tetap ketawa loh,” tulis Riri Gaming. “Respect banget sama attitudenya Jerome. Setiap diroasting balasnya dengan senyuman dan usaha banget untuk mencairkan suasana,” tulis Fitrianti Amin.

Kolaborasi Jessica Jane dan Jerome Polin ini sebenarnya paiing ditunggu netizen. Jerome dan adik Jess No Limit ini sebenarnya pernah berkolaborasi membuat makanan dari jarak jauh lantaran Jerome masih berada di Jepang untuk kuliah.