Kurangnya Kesadaran Warga, Brimob Jabar Tak Pernah Bosan Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

0

Cianjur, bewarajabar.com. – Anggota Satuan Brimob Jawa Barat dipimpin Briptu Efryanda melaksanakan kegiatan patroli pencegahan Covid-19 dengan sasaran menghimbau masyarakat khususnya wilayah Kab. Cianjur yang lalai akan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan secara humanis tentang cara pencegahan virus tersebut melalui pesan – pesan tentang penerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Dari data yang telah di survei sudah banyak korban jiwa berjatuhan, besar harapan dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu membantu pemerintah dan masyarakat dalam memerangi Covid-19, juga sebagai wujud pengabdian anggota Polri khususnya Brimob Polri sebagai garda terdepan memerangi virus di Indonesia.

Akhir – akhir ini terlihat masyarakat sudah mulai bosan dengan pandemi covid-19, terlihat dengan sudah berkurangnya kesadaran masyarakat yang taat akan protokol kesehatan contohnya tidak memakai masker, nongkrong ataupun berkumpul. Perlu di ingat kembali untuk covid-19 belum selesai di luar sana masih ada yang berjuang menghadapi virus yang merenggut banyak nyawa ini.

Kegiatan patroli ini mendapat respon positif dari masyarakat, mungkin karena setelah diingatkan anggota memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang berada di tempat umum.

Ditempat terpisah Dansat brimob Polda Jawa barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yur Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan