Program BRAIN Brimob Jabar Di Kampung Pasirmuncang Kabupaten Garut Mendapat Respon Positif

0

Garut, bewarajabar.com. – Sistem Daring dalam kegiatan Belajar Mengajar tahun 2021 masih diterapkan akibat Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat penyebarannya sehingga dapat berpotensi meningkatkan Positif Rate dengan Kluster Sekolah apabila Pembelajaran tatap muka dilaksanakan. Oleh karena itu sebagai wujud dari pada kepedulian Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko terhadap keberlangsungan kegiatan Belajar Mengajar bagi Pelajar yang pada saat ini terhambat kegiatan Belajarnya akibat Pandemi virus Corona membuat Program Unggulan Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) yang bertujuan untuk membantu anak – anak yang tidak mampu dalam mrngikuti kegiatan belajar mengajar Online/Daring yang saat ini telah memasuki Tahun Ajaran Baru.

Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Pamin Kompi 4 Batalyon A Pelopor Aiptu Nurul Alam menggelar Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini di Kampung Pasirmuncang Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut yang berada tepat di belakang Mako Brimob Garut dengan mengundang anak – anak yang kurang mampu dalam mengikuti belajar Daring karena faktor ekonomi.

Kegiatan ini diawali dengan edukasi kepada anak – anak sekolah tentang penerapan Protokol kesehatan WHO melalui 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) oleh Bharatu Depi Setiawan dilanjutkan dengan Pembelajaran Daring / Online dengan menyediakan Jaringan WIFI Gratis dan membantu para pelajar dalam menyelesaikan soal pelajaran dari sekolah masing – masing.

Program ini mendapat respon yang positif dari para orang tua atau masyarakat sekitar karena Brimob Jabar peduli terhadap situasi pandemi yang mempengaruhi perekonomian.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan, “Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini merupakan wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam membantu para pelajar yang kurang mampu namun harus tetap mengikuti Kegiatan Belajar Online dari sekolahnya dan diharapkan menjadi pemicu semangat belajar bagi para tunas penerus bangsa pada Tahun Pelajaran 2021-2022 ini”.

“Ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Garut dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yur Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan