Lingkungan Rumah Makan dan Pusat Oleh-oleh disemprot cairan disinfektan Oleh Personil Brimob Polda Jabar

oleh

Cianjur,bewarajabar.com. – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan berupaya memerangi perkembangan virus Corona yang sudah merambah ke seluruh wilayah Indonesia khusunya di Provinsi Jawa Barat, Brimob Polda Jabar terus melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus Corona tersebut, seperti menghimbau, memberikan edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat serta penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang tergabung dalam tim patroli Covid-19 yang dipimpin oleh Briptu M. Reza P melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan salah satu Pusat oleh yang berada yang berada di Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur untuk menekan serta memutus penyebaran virus Corona.

Penyemprotan cairan disinfektan ini sudah rutin dilakukan oleh anggota Brimob Jabar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diruang publik, agar virus Corona atau Covid-19 ini tidak semakin menyebar dan menimbulkan banyak korban positif dari penularan yang disebabkan oleh virus corona.

Seperti diketahui bersama bahwa penularan covid-19 dapat melalui droplet penderita yang mengandung virus dan menempel di benda-benda yang disentuhnya, oleh karena itu dengan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat membunuh virus yang menempel di benda-benda yang sering di sentuh oleh si pembawa virus sehingga tidak menyebar ke pada orang lain.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Upaya ini akan di lakukan terus dan rutin oleh anggota Brimob Polda Jabar dalam mencegah penularan virus Corona Covid-19 di semua lingkungan, mau itu tempat kerja, pertokoan, tempat ibadah dan lainnya ” ujarnya.