Mendapat Rating Tinggi, Drama ‘Now, We Are Breaking Up’ Malah Menuai Kritikan

oleh

Bewarajabar.com – Drama Now, We Are Breaking Up sempat mencuri perhatian penonton pada episode perdananya. Drama Korea ini menceritakan kisah Ha Young Eun (Song Hye Kyo) dan seorang fotografer lepas bernama Yoon Jae Gook.

Yang diceritakan bahwa keduanya saling tertarik satu sama lain, namun terhalang pengalaman masa lalu yang menyakitkan.

Dilihat dari rating, drama Korea ini menyentuh angka 9 persen. Tetapi, rating tinggi tidak menjamin Now We Are Breaking Up bersih dari kritikan. Drama ini pun banjir dari kritikan dan protes para penonton.

Dilansir dari Popbela.com inilah alasan drama Now We’re Breaking Up menuai kritikan.

1. Peran Song Hye Kyo membosankan

Sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal, warganet melihat Song Hye Kyo tidak profesional dan tidak mampu menantang dirinya untuk mengambil peran berbeda.

Warganet menilai jika sang ratu romansa ini terlalu sering mengambil proyek drama dengan genre serupa. Sehingga, akting Song Hye Kyo dalam drama Korea ‘Now, We’re Breaking Up’ dianggap membosankan.

Meski karakter yang ia mainkan saat ini berbeda dari drama Korea sebelumnya, namun kepribadian karakter Song Hye Kyo sangat mirip dengan drama Korea, Encounter yang memiliki tipikal perempuan cuek dan terkesan tangguh.

Warganet juga berpendapat bahwa Song Hye Kyo telah mengalami penurunan kemampuan akting sejak tampil di drama Korea, Encounter. Namun, terselamatkan berkat totalitas peran dari Park Bo Gum.

2. Alur cerita terlalu klise

Tak hanya peran sang bintang utama, tetapi alur cerita yang dihadirkan dalam drama Korea Now, We Are Breaking Up juga dinilai terlalu klise dan cukup terburu-buru menurut warganet Korea Selatan.

Awalnya, drama Korea ini cukup memikat penonton, namun lambat laun banyak hal yang membuat Now, We Are Breaking Up mengalami penurunan kualitas, yakni adegan intim pemeran utama, kebenaran tentang masa lalu karakter, hingga pengambilan gambar yang dianggap berlebihan.

Mereka menilai Now, We Are Breaking Up sebagai drama Korea yang terlihat tidak memiliki persiapan matang dan hanya mengandalkan popularitas Song Hye Kyo atau Jang Ki Young di dunia hiburan Korea Selatan.

3. Akting bahasa Prancis Song Hye Kyo dinilai aneh

Berprofesi sebagai perancang busana, Song Hye Kyo yang memainkan karakter Ha Young Eun yang mencoba berkolaborasi dengan desainer kelas dunia bernama Olivier. Sayangnya, ia gagal memenangkan kontrak karena keunggulan materi perusahaan lain.

Ha Young Eun mendatangi Olivier secara pribadi untuk mempertimbangkan kembali keputusannya. Namun, ditolak oleh Olivier dan keduanya berbicara dalam bahasa Prancis. Selama adegan tersebut, banyak warganet yang mengkritik akting Song Hye Kyo karena dinilai aneh dan canggung.

4. Hubungan asmara pemeran utama

Pada episode pertama, penonton dikejutkan dengan adegan intim Ha Young Eun (Song Hye Kyo) dengan Yoon Jae Kook (Jang Ki Yong). Kemudian, penonton baru mengetahui bahwa Yoon Jae Gook adalah adik dari mantan kekasih Ha Young Eun yang meninggal.

Warganet menilai bahwa hubungan asmara pemeran utama dianggap tak pantas dan seharusnya penulis naskah dapat menuliskan kisah cinta yang sesuai, serta tidak perlu menampilkan adegan ranjang dengan detail.

5. Menyindir salah satu skandal anggota Red Velvet

Di salah satu episode, terdapat adegan yang menampilkan Hye Rin (Yura Girl’s Day) tengah bersikap kasar terhadap rekan-rekannya. Ia juga memandang rendah seorang desainer perusahaan dan melempar pakaian ke tanah dengan angkuh.

Karena perilaku kasarnya itu, posisi Hye Rin digantikan oleh orang lain yang lebih berpengaruh di dunia fashion dan memiliki attitude yang baik. Karakter sombong Hye Rin terhadap seorang desainer, mengingatkan penonton akan skandal perilaku Irene ‘Red Velvet‘ yang meledak di tahun lalu.

6. Kehadiran Sehun ‘EXO’ dianggap penyelamat

Munculnya Sehun ‘EXO’ di episode ke-6 Now, We Are Breaking Up membuat rating drama Korea ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Di beberapa episode sebelumnya, rating Now, We Are Breaking Up hanya meraih rating rata-rata sebesar 7 persen.

Namun sejak Sehun tampil sebagai karyawan baru bernama Hwang Chi Hyung membuat rating Now, We Are Breaking Up meningkat hingga 9.6 persen. Warganet menduga jika kenaikan rating dari Now, We Are Breaking Up ada andil dari Sehun ‘EXO’.

Bahkan, beberapa warganet mengaku jika mereka kembali menonton drama Korea ini karena kehadiran Sehun.

Editor: Rian Andrian

Sumber: popbela.com