Menyikapi Situasi Pandemi Covid-19 Personil Brimob Polda Jabar Dengan Edukasikan Protokol Kesehatan

oleh

Sumedang, bewarajabar.com. – Bertempat di sebuah warung yang berada di daerah Jatinangor Kabupaten Sumedang, Bripka M. Khotib selaku anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar ingatkan warga untuk bersama – sama menyikapi ditengah situasi pandemi dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan.

Seperti yang telah diucapkan oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., pada suatu kesempatan beliau mengatakan, “Pandemi Covid-19 hanya bisa dihadapi dengan Protokol Kesehatan dan selain itu tidak ada cara lain sebelum vaksin ditemukan untuk mencegahnya terus menular kepada orang lain.” Tuturnya.

Protokol Kesehatan adalah berbagai upaya untuk mencegah penyebaran suatu penyakit dan dalam hal ini adalah Covid 19, Protokol Kesehatan yang dimaksud adalah menggunakan masker ketika berada diluar rumah, menjaga jarak aman ketika berada di kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Dalam kesempatan tersebut Bripka M. Khotib mengatakan, “selama Covid 19 masih menghantui Indonesia alangkah baiknya jika kita sikapi bersama dengan berpegang kepada Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan.” Ujarnya.

“Protokol Kesehatan yang sering disepelekan ternyata sangat membantu dalam mencegah penyebaran Covid 19, untuk itu kami himbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak atau physical distancing dan sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.” Lanjutnya.