Mulai 7 September, Pelayanan Pendaftaran RSKGM Bandung Dilakukan Secara Online

oleh

Bandung, bewarajabar.com — Terhitung mulai Senin, 7 September 2020 pekan depan, pelayanan pendaftaran di Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM) Bandung sepenuhnya dilakukan secara daring. Yakni melalui aplikasi berbasis android bernama RSKGM Online yang akan mulai tersedia pada 6 September 2020.

Direktur RSKGM, Lucyanti Puspitasari mengatakan, nantinya pelayanan hanya akan dilakukan kepada psien yang sudah mendaftar melalui RSKGM Online saja. Terkecuali, pasien dalam kondisi gawat darurat.

“Kalau tidak emergency tidak kami layami. Tetapi kalau emergency kita layani 24 jam. Itu pun nanti setelah dilayani tetap harus mengunduh aplikasi RSKGM Online,” kata Lucyanti di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, 3 September 2020.

“Ini sudah kita rencanakan dari jauh hari. Sekarang didorong oleh pandemi. Jadi kita segera terapkan,” lanjutnya.

Lucyanti memaparkan, selama pandemi Covid-19 ini RSKGM melakukan sejumlah penyesuaian. Yakni memenuhi standar protokol kesehatan dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) level 3, serta membatasi jumlah pengunjung.

Dalam satu hari, Lucyanti mengungkapkan, saat ini RSKGM Kota Bandung hanya melayani sekitar 160 pasien saja. Hal itu mengingat kapasitas layanan yang hanya bisa menampung 50 persen dari kemampuan normal.