Pandemi Virus Corona, Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Beri Bantuan APD Untuk Warga

oleh
Pandemi Virus Corona, Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Beri Bantuan APD Untuk Warga

Sejauh ini, tidak ada alasan untuk menunda pekerjaan, karena pekerjaan Depohar 10 tidak berkaitan langsung dengan covid-19.

Bandung, Bewarajabar.com – HUT TNI ke-74 ditengah Pandemi wabah virus Disease-2019 (Covid-19) Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk warga sekitar. Kamis (09/04/2020).

“Kita bagikan alat penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, masker, kepada masyarakat penyokong disekitar lanud, diantaranya Rw 06 dan Rw 07,” ucap Dandepohar 10 Kol. Tek. M. Iskak Sugandi kepada media usai Upacara peringatan HUT TNI AU Ke 74 di Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara.

Bantuan tersebut diberikan ke setiap Rt, dimana masing-masing Rt mendapatkan satu peralatan semprot dan dua galon disinfektan serta satu galon sanitizer isi ulang.

“Untuk jumlahnya semua ada 7 Rt, dan masing-masing Rt mendapatkan masker sebanyak 3 lusin,” ucapnya.

Selain itu, Depohar 10 juga membagikan sembako kepada para tenaga honorer, dan penyerahan kendaraan roda 3 untuk Satuan Pemeliharaan (Sathar) 11 dan 16.

Tidak Ada Alasan Menunda Pekerjaan

Dengan merebaknya virus Covid-19, tidak menyurutkan langkah Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara untuk tetap terus bekerja, meskipun ada beberapa prajurit yang bekerja dari rumah.

“Sejauh ini, tidak ada alasan untuk menunda pekerjaan, karena pekerjaan Depohar 10 tidak berkaitan langsung dengan covid-19, namun ada program pelatihan hidrolik shop, dimana tenaga pengajar dari Amerika, jadi kita rumahkan dulu, tidak boleh masuk dulu,” jelasnya.

Selama ini, pekerjaan berjalan baik, walau ada beberapa prajurit yang bekerja dari rumah. Kita atur sesuai dengan saran pemerintah, dimana ada yang kita ijinkan untuk bekerja di rumah dan menyelesaikan tugas-tugas penyelesaian pesawat, pungkas Kol. Tek. Iskak.

*AD