Peduli Kesehatan, Brimob Jabar Semprotkan Disinfektan BGG Jatinangor

oleh

Sumedang, bewarajabar.com – Dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19 di wilayah Sumedang khususnya di Wilayah Jatinangor, Kepolisian Khususnya Brimob Jawa Barat Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli pencegahan penyebaran covid 19, dengan penyemprotan disinfektan di tempat yang di anggap rawan terjadinya penyebaran virus covid-19, Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan di BGG Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu, 29/12/2021.

Menurut Danyon A Pelopor Kompol Sudiyono saat arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya penyebaran virus covid-19. Maka dari itu Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang diwakili oleh Bripka Hamdani, melaksanakan kegiatan ini dengan rasa tanggung jawab. Bripka Hamdani juga menghimbau security BGG untuk tetap pemperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas.

Selain itu juga, Bripka Hamdani menghimbau masyarakat yang terlihat disepanjang jalan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan protokol Kesehatan kepada masyarakat.

“Kami edukasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan lingkungan serta protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk kegiatan untuk mendukung penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**