Pelaku Aniaya Remaja di Minimarket Tertangkap, Ungkap Permintaan Maaf: Saya Khilaf

oleh
Tangkapan layar CCTV penganiayaan terhadap remaja. (Instagram/ridha_lubis)

Bewarajabar.com – Aksi seorang pria yang menganiaya remaja di depan sebuah minimarket belakangan ini viral di media sosial. Diketahui, pria tersebut menganiaya remaja berinisi FL lantaran tak terima diminta memundurkan mobilnya.

Beberapa hari setelah kejadian itu, pelaku atasnama Halpian Sembiring Meliala pun berhasil ditangkap pihak kepolisian. Saat dimintai keterangan, Halpian mengaku bahwa dirinya khilaf atas apa yang dilakukannya tersebut.

Ia pun mengaku bahwa dirinya sempat menyenggol motor korban sebelum akhirnya menganiaya korban.

“Waktu saya tiba di Indomaret, saya menyenggol sepeda motor yang saya belum ketahui siapa yang punya, lalu sudah saya berhenti, istri dan anak saya duluan masuk ke dalam Indomaret,” kata tersangka saat konferensi pers di Polrestabes Medan, Sabtu, 25 Desember 2021 dikutip dari Detik.com.

Lebih lanjut, Halpian juga menjelaskan bahwa dirinya melakukan aksi tersebut bukan tanpa alasan. Ia mengaku bahwa FL telah berlaku tak sopan terhadapnya. Atas dasar itu, Halpian pun merasa terpancing hingga berbuat kasar kepada anak remaja tersebut.

“Begitu saya keluar, korban, anak tersebut, berteriak kepada saya, ‘Kau pinggirkan mobilmu’. Jadi pas saya turun dari mobil. Lalu saya mendekati beliau, ‘Dek yang sopan sikit, saya ini orang tua, anak saya itu lebih dewasa, mobilmu geser’. Spontanitas saya emosional. Mohon maaf, (saya) khilaf,” ujar Halpian.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M Firdaus mengatakan telah mendapat laporan dari pihak korban. Pihaknya pun telah memeriksa empat orang saksi terkait peristiwa tersebut dan telah mendapatkan identitas korban.

“Iya benar, korban sudah buat laporan, untuk pelaku sedang dalam pengejaran. Empat orang saksi,” kata Firdaus.

“Iya, benar (pelaku sudah teridentifikasi),” lanjut Firdaus.

Atas penyelidikan tersebut, Kapolrestabes Medan, Riko Sunarko pun mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap Halpian pada Jumat, 24 Desember 2021 kemarin.

“Dari hasil penyelidikan, kita dapatkan identitas tersangka, kemudian kita berhasil mengamankan tersangka kemarin yang kebetulan sedang berkumpul dengan rekan-rekannya di salah satu kafe di Johor, Medan,” kata Riko Sunarko

Sumber: Detik.com